Yang Bisa Kita Ketahui Tentang Suicide Squad Sejauh Ini

992

Trailer Suicide Squad Cara 4

Film kumpulan para penjahat, Suicide Squad baru saja merilis trailer terbarunya kemarin. Dalam trailer tersebut, tersimpan banyak informasi mengenai kisah yang ada di film ini yang belum kita ketahui sebelumnya. Ditampilkan secara cepat dengan banyak montase gambar, trailer terbaru Suicide Squad ini memberikan sedikit gambaran tentang karakter penting dan alur cerita yang akan disajikan. Selain para tokoh utamanya, dalam trailer ini juga mulai terungkap siapa villain penting yang akan menjadi musuh Suicide Squad. Saya akan coba jelaskan apa yang bisa kita ketahui dari trailer terbaru Suicide Squad.

Note: The purpose of this article is to lighten up your mind about what’s coming to this film. So, just speculate and enjoy!(potential spoiler ahead)

Misi Suicide Squad dan Scott Eastwood

Trailer Suicide Squad Deadshot

“This is the deal; you’re going somewhere very bad, do something that won’t get you killed”

Ada dua kata dari Rick Flagg yang memiliki makna luas, yaitu ‘somewhere’ yang menunjukkan lokasi misi, serta kata ‘something’ yang menunjukkan lawan dari Suicide Squad. ‘… somewhere very bad’ memberikan petunjuk bahwa lokasi tempat misi ini dilangsungkan terletak jauh dari penjara tersebut dan sangat berbahaya. Penggunaan kedua kata ‘somewhere’ dan ‘something’ sangatlah tepat, menunjukkan bahwa trailer Suicide Squad dibuat begitu rapi dan tak ingin menampilkan banyak spoiler. Untuk informasi, penjara yang ditempati oleh para penjahat ini bernama Belle Reve yang berada di Terrebonne Parish, Louisiana, dekat Teluk Meksiko.

Trailer Suicide Squad Scott

Trailer Suicide Squad Scott 2

Dalam trailer ini akhirnya kita bisa dengan jelas melihat sosok Scott Eastwood, meskipun nama karakternya masih belum diketahui hingga sekarang. Peran Scott Eastwood dalam film ini kemungkinan besar adalah sebagai tentara pengawas Suicide Squad ketika mengemban misi yang diberikan oleh pemerintah.

Enchantress dan Villain Penting

Trailer Suicide Squad Cara 3

Trailer Suicide Squad Cara

Tokoh yang terobsesi dengan ilmu sihir ini masih menimbulkan banyak spekulasi, apakah ia sang musuh utama, atau berada di pihak Suicide Squad? Jika dilihat dari trailer terbaru ini, saya rasa Enchantress bukanlah musuh utama. Mengapa? Karena sosok penghancur kota (akan dibahas di bagian akhir sub artikel) dalam trailer ini sama sekali tak mirip dengan Enchantress.

Baca Juga:  Sarah Shahi Bergabung dengan Black Adam

Enchantress yang di komiknya bernama asli June Moone terlihat dalam 4 scene dengan rupa yang berbeda. Yang paling menonjol adalah adegan saat ia mengeluarkan aura gelap dengan kostum khas milik Enchantress. Di beberapa adegan, ia justru terlihat seperti gadis biasa tanpa kekuatan khusus. Lalu apa yang sebenarnya terjadi pada Enchantress?

Trailer 1 Suicide Squad Cara 2

Trailer 1 Suicide Squad Cara

Jika kita merunut pada trailer pertama yang dikeluarkan dalam acara Comic Con, Enchantress terlihat berada di dalam sebuah goa dan sedang mencari sesuatu. Dalam gambar tersebut, ia belumlah menjadi sosok Enchantress yang penuh dengan aura gelap. Bisa jadi, dari goa itu kemudian ia berhasil menemukan kekuatan sihir tersebut. Namun, apa yang sebenarnya sedang ia cari?

Trailer Suicide Squad Cara 4

Menurut rumor yang ditulis oleh Heroic Hollywood, Enchantress sedang berusaha mencari saudara lelakinya yang sudah mati dan ingin menghidupkannya kembali. Besar kemungkinan setelah masuk dalam goa tersebut, ia menemukan suatu hal tentang sihir dan kemudian mempelajarinya. Ini diperlihatkan dengan adegan Enchantress yang sedang berendam di kolam berwarna hitam dengan ekspresi ketakutan. Aura gelap yang dimiliki oleh Enchantress pun kemungkinan berasal dari kolam berwarna hitam tersebut. Lalu, setelah berhasil menguasai ilmu sihir, ia ingin menghidupkan saudara lelakinya dan berusaha menguasai dunia.

Karena tujuan Enchantress yang berbahaya, ia kemudian menjadi target oleh pemerintah. Misi penting dan penuh resiko ini yang kemudian diberikan pemerintah kepada Suicide Squad.

Trailer Suicide Squad Cara 2

Jika melihat dari trailer-nya, terdapat sebuah adegan dimana Enchantress berada dalam ruangan dengan sebuah logo gedung putih terpampang di televisi. Yang menarik lagi, Enchantress sedang bersama beberapa pria yang menggunakan jas. Apa yang bisa kita temukan dari gambar ini? Dalam adegan tersebut, Enchantress berkata “Let’s do something might fun,” yang mungkin berarti ia akan melakukan sesuatu yang berbahaya. Spekulasi yang hinggap di kepala saya mengatakan bahwa Enchantress sudah berhasil ditangkap pihak pemerintah, namun ia justru ‘membangunkan’ seorang monster untuk menghancurkan kota. Siapa monster tersebut? Jika kembali pada rumor sebelumnya, bisa jadi monster yang dibangkitkan oleh Enchantress ini adalah saudara lelakinya yang sudah mati.

Baca Juga:  Disney+ Merilis Trailer Untuk Film Pendek Frozen, Once Upon A Snowman!

Monster dalam trailer ini memiliki tubuh tinggi dengan kekuatan yang aneh. Ia mampu menghancurkan objek metal dan mengeluarkan tangan yang sangat panjang. Berkaca dari fisiknya, ia bukanlah seorang perempuan, tapi lebih mirip laki-laki yang diselimuti rangka besi. Kenapa saya bilang laki-laki? Karena dari gambar dalam trailer tersebut, sang monster memiliki badan tegap dan telinga seperti manusia.

Trailer Suicide Squad Villain 3

Trailer Suicide Squad Villain

Sosok monster ini yang menurut saya menjadi villain penting dalam Suicide Squad. Tak hanya sendiri, monster ini juga memiliki sejumlah pasukan yang mampu melawan tentara milik pemerintah dan Suicide Squad. Porak porandanya kota, mobil yang hancur, serta helikopter yang jatuh adalah bentuk serangan yang diciptakan oleh monster tersebut bersama pasukannya.

Trailer Suicide Squad Villain 2
Trailer Suicide Squad Villain 4

Yang masih misterius adalah ledakan yang terjadi dalam trailer ini. Belum pasti apa yang menyebabkan ledakan aneh itu, tapi nampaknya efek yang dihasilkan mampu menciptakan energi yang dahsyat.

Tim Suicide Squad

Enchantress yang semula menjadi target pun kemudian bergabung dengan Suicide Squad untuk dapat menghentikan sang monster yang terlalu menggila. Perlu diketahui, tugas yang diberikan pemerintah terhadap Suicide Squad ini sebenarnya adalah misi tumbal, karena jika Suicide Squad gagal, pemerintah dengan mudahnya dapat menyalahkan mereka. Bisa jadi, setelah menyadari bahwa mereka hanyalah tumbal, Suicide Squad justru berbalik melawan pemerintah.

Joker dan Harley Quinn

Trailer Suicide Squad

“Joker I can’t wait to show you my toys”

Rasa haus para penggemar Joker untuk melihat Jared Leto dalam trailer ini nampaknya mulai terpuaskan. Joker yang terlihat sangat maniak, ditemani oleh beberapa anggotanya dengan kostum aneh. Meskipun ditampilkan dalam sejumlah scene, nyatanya peran Joker dalam kisah Suicide Squad belum terlalu jelas ditunjukkan.

Yang kontras diperlihatkan dalam trailer ini adalah adegan Joker bersama Harley Quinn. Ia diperlihatkan sedang menyelamatkan Quinn dari sebuah kolam dan berpetualang bersamanya dengan sebuah mobil berwarna pink. Saya akan coba jelaskan bagaimana kisah yang mungkin terjadi di antara keduanya.

Baca Juga:  Lee Do Hyun dan Go Min Si Digadang untuk Membintangi Serial Drama Terbaru dari KBS

Harley Quinn dan Joker

Harley Quinn ditangkap

Quinn adalah seorang psikiatris yang menangani Joker selama direhabilitasi. Ini memang tak terlihat dalam trailer kedua Suicide Squad, namun dijelaskan dari foto resmi dan trailer yang pertama kali dirilis di Comic Con. Quinn lalu terobsesi, dan membuat dirinya menjadi segila Joker. Mereka berdua kemudian bersekongkol, dan menjadi penjahat beringas di kota. Seperti yang sudah kita ketahui, Batman versi Ben Affleck akan tampil dalam film Suicide Squad, dan bisa jadi petualangan Joker bersama Quinn akan mempertemukan mereka kepada Batman yang sebelumnya sudah tampil di Batman v Superman: Dawn of Justice.

Trailer Suicide Squad Quinn 3

Trailer Suicide Squad Joker 2

Trailer Suicide Squad Quinn 2

Adegan yang memperlihatkan Joker dan Quinn sedang mengendarai mobil dalam trailer ini kemungkinan terjadi sebelum penangkapan Quinn ke dalam penjara Belle Reve. Pasalnya, penampilan Quinn ketika ia bersama Joker sangatlah berbeda dibandingkan ketika ia berada di dalam penjara. Quinn yang berada di dalam penjara tampak lusuh dan tak terurus. Berbeda ketika ia bersama dengan Joker dengan dandanan rapi dan juga cantik.

Trailer Suicide Squad Joker Quinn

Setelah masuk penjara, Quinn lalu tergabung dalam Suicide Squad. Saat misi dilaksanakan, Quinn pun keluar dari penjara bersama Deadshot, Captain Boomerang, Rick Flagg, dan karakter lainnnya. Pada waktu ini lah, Joker akhirnya dapat kembali bertemu dengan Quinn. Pertemuan mereka setelah terpisah sekian lama bisa saja terjadi dalam adegan penyelamatan Quinn yang dilakukan Joker si sebuah kolam.

Peran Joker dalam cerita film Suicide Squad memang tak bisa diprediksi lebih mendalam. Namun dari yang bisa kita lihat, nampaknya Joker punya andil penting dalam misi Suicide Squad. Selain itu, jalan cerita Suicide Squad sendiri juga masih belum bisa ditebak secara lengkap.

Bagaimana menurut anda? Tulis pendapat anda pada kolom komentar di bawah ini.

Baca juga: Video Pengenalan The Flash, Cyborg, dan Aquaman dalam Justice League Part One