Inilah Penampakan Voltron dalam Serial Legendary Defender

1185

Voltron Netflix

Beberapa bulan yang lalu sempat beredar rumor mengenai proyek kerjasama antara pihak Netflix dan Dreamworks untuk mengembangkan sebuah serial animasi berdasarkan kisah tentang robot Voltron. Akhirnya teka-teki tersebut terjawab sudah. Melalui situs Nerdist terkuak penampakan resmi dari Voltron besama dengan logo yang akan digunakan dalam serial yang akan berjudul Voltron: Legendary Defender kelak. Mungkin berita ini akan menjadi kabar yang menggembirakan bagi para penggemar serial ini. Seperti yang kita ketahui, serial ini sudah sering dicoba untuk diangkat kembali namun selalu mengalami kegagalan.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi yang dirilis oleh kedua belah pihak mengenai proyek ini. Selain ‘bocoran” mengenai penampakan siluet sang robot jagoan dan logo resmi dari serial ini, tidak ada lagi hal yang bisa diungkap lebih lanjut. Sepertinya pengumuman dan pernyataan resmi dari proyek ini akan segera dirilis oleh Netflix maupun DreamWorks dalam waktu dekat. Bagi anda para penggemar film animasi era tahun 80-an, serial ini pantas untuk ditunggu kemunculannya kembali.

Baca Juga: 11 Klip Film yang Tayang di Acara Superbowl 2016

Voltron adalah sebuah serial animasi yang mengisahkan sekelompok pilot yang bisa mengendalikan robot berbentuk singa, yang nantinya bisa bergabung menjadi satu robot yang dikenal dengan Voltron. Tugas mereka tentu saja adalah untuk menjaga bumi, mirip dengan yang dilakukan Autobots saat menjaga bumi dari serbuan Decepticons.

Dalam serial animasi originalnya, Voltron diangkat dari kisah animasi Jepang yang berdasarkan pengabungan dari kisah Beast King GoLion dan Kikou Kantai Dairugger XV. Kemudian serial ini disiarkan di Amerika Serikat pada tahun 1984 sampai dengan 1985. Dalam masa penayangan tersebut, serial animasi ini menjadi sebuah pop culture pada saat itu. Kemudian pada tahun 1986 sebuah film televisi berjudul Voltron: Fleet of Doom dirilis dan disusul oleh sebuah serial berjudul Voltron: The Third Dimension yang tayang pada tahun 1998 yang hanya berjumlah 26 episode.  Nikolodeon juga pernah berusaha membangkitkan serial anamasi klasik ini pada tahun 2011 dengan mengusung judul Voltron Force yang juga hanya berjuamlah 26 episode.

Baca Juga:  S.O.Z. Soldiers or Zombies: Kartel Narkoba Melawan Pasukan Zombie