Inilah Logo dan Update Terbaru dari Film Black Panther

611

Black Panther

Banyak hal yang dipresentasikan oleh Marvel Studios di ajang San Diego Comic-Con akhir pekan lalu. Salah satunya adalah dari film Black Panther yang diarahkan oleh Ryan Coogler. Proyek film ini meluncurkan sebuah logo baru untuk digunakan dalam Black Panther. Selain itu Marvel juga memberikan beberapa perkembangan terbaru dari film ini.

Aktor Michael B. Jordan dipastikan akan memerankan musuh utama dari Black Panther yaitu Eric Killmonger. Karakter ini merupakan putra dari penghianat bangsa Wakanda yang diasingkan karena membantu penjahat bernama Ulysses Klaue (karakter yang diperankan Andy Serkis di Age of Ultron). Dalam komiknya, Killmonger menguasai ilmu bela diri setara dengan Black Panther, ahli dalam strategi militer dan menguasai teknologi canggih.

Sementara itu, Lupita Nyong’o juga telah dikonfirmasi untuk memerankan karakter Nakia yang merupakan pejuang dari kelompok Dora Milaje. Kelompok ini merupakan sekte khusus beranggotakan prajurit wanita yang bersumpah setia untuk membantu Black Panther. Ketua kelompok ini akan diperankan oleh Danai Gurira (The Walking Dead). Uniknya dalam komik Black Panther, Nakia kemudian bermutasi akibat perbuatan Killmonger dan berubah menjadi makhluk bernama Malice.

Nyong’o juga mengungkapkan dalam wawancara dengan Marvel.com bahwa kisah dalam film ini akan memfokuskan pada krisis dalam pemerintahan Black Panther di Wakanda. Sang pemimpin terancam dengan hadirnya dua musuh baru dan dia harus meminta bantuan dari CIA dan kelompok Dora Milaje.

Tentang Film Black Panther

Proyek film Black Panther akan ditangani oleh sutradara film Creed,  Ryan Coogler. Penunjukan Ryan Coogler ini sebenarnya bukan hal yang mengejutkan karena namanya sudah santer dibicarakan sebelum dikonfirmasi oleh Kevin Feige. Film terakhir Ryan Coogler yang berjudul Creed juga mendapatkan tren positif di kalangan penikmat film. Coogler adalah seorang sutradara yang cocok untuk bekerja sama dengan pihak Marvel. Hal itu disebabkan karena dia adalah seorang sutradara dengan bakat luar biasa, ia mampu menggabungkan sisi hiburan dan sisi artistik dengan sukses. Untuk film ini Coogler akan dibantu oleh Joe Robert Cole yang akan menulis naskahnya.

Baca Juga:  Quibi Rilis Trailer Seru dari The Fugitive

Baca Juga: Lihat Konsep Kostum Alternatif Black Panther di Film Captain America: Civil War

 

Dalam versi film, Black Panther akan digambarkan dalam usia yang lebih muda dibanding dalam komiknya. Black Panther MCU akan lebih “meledak” dan masih dalam pencarian jati diri. Dia masih dalam proses untuk menjadi seorang pahlawan. Black Panther diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Tokoh Black Panther pertama kali muncul pada komik Fantastic Four Vol 52yang terbit pada bulan Juli 1966. Black Panther adalah superhero kulit hitam pertama yang pernah dibuat di Amerika.

T’Challa atau Black Panther merupakan putra dari raja T’Chaka, pemimpin suku Wakanda. Wakanda merupakan salah satu suku yang berasal dari Afrika. Black Panther sendiri merupakan sebuah julukan dari warga Wakanda untuk menjuluki pahlawan mereka. T’Challa digambarkan sebagai sesosok pemimpin yang pemberani, seorang pejuang kebenaran dan bahkan dia adalah seorang yang jenius. Mungkin dia menjadi salah satu orang paling jenius di muka bumi ini. Dengan kepemimpinan dan kepintarannya, ia membawa Wakanda menjadi sebuah negara yang subur dan kaya.

 Black Panther akan dirilis pada 16 Febuari 2018.