Christopher Nolan Screening Room

Christopher Nolan Tak Setuju dengan Screening Room

778

Christopher Nolan Screening Room

Beberapa waktu terakhir telah berkembang sebuah isu baru di dunia perfilman yang dibuat oleh perusahan start up bernama Screening Room. Perusahaan yang dibuat oleh Sean Parker dan Prem Akkaraju ini memiliki ide untuk merilis film di rumah, bersamaan dengan waktu perilisan di bioskop. Stasiun televisi yang sudah hampir bekerja sama dengan Screening Room adalah AMC, pembesut serial Breaking Bad dan Better Call Saul. Sontak ide ini mendapatkan sejumlah pro dan kontra di kalangan filmmaker Hollywood, salah satunya dari sutradara kenamaan Christopher Nolan.

Nolan sebagai salah satu sutradara paling berpengaruh di dunia menegaskan ketidaksetujuannya dengan ide yang dilancarkan oleh Screening Room. Dua sutradara yang juga menolak ide ini adalah Jon Landau dan James Cameron. Dilansir dari Variety, Nolan menyatakan penolakannya dengan menyebut nama Landau dan Cameron.

“It would be hard to express the great importance of exclusive theatrical presentation to our industry more compellingly than Jon Landau and James Cameron did,”

Di kesempatan sebelumnya, Landau juga menyatakan penolakan terhadap ide ini.

“Both Jim and I remain committed to the sanctity of the in-theater experience. For us, from both a creative and financial standpoint, it is essential for movies to be offered exclusively in theaters for their initial release. We don’t understand why the industry would want to provide audiences an incentive to skip the best form to experience the art that we work so hard to create.”

Mungkin ini cukup mengagetkan, namun tak sedikit juga sutradara yang setuju dengan ide yang dibuat oleh Screening Room. Adalah Steven Spielberg, Martin Scorsese, Brian Grazer, Ron Howard, J.J. Abrams, dan Peter Jackson yang mendukung Screening Room, bahkan mereka juga menjadi stakeholder perusahaan ini. Mereka berpendapat bahwa dengan adanya Screening Room maka rata-rata pendapatan dalam bisnis film akan meningkat dengan menargetkan para penonton yang jarang pergi ke bioskop.

Baca Juga:  Tune Squad Vs. the Goon Squad di Trailer Baru Space Jam 2

Bagaimana menurut anda tentang isu ini?

Baca juga: Harry Styles “One Direction” Bergabung Dengan Proyek Christopher Nolan, Dunkirk