YouTube Melarang Video Tantangan & Lelucon Berbahaya

2006

Situs  video terkenal di dunia YouTube telah mengumumkan bahwa mereka mulai sekarang melarang video pengguna yang berisi lelucon dan tantangan berbahaya. Situs ini memiliki sejarah panjang dalam menyediakan platform yang toleran kepada pengguna untuk jenis video yang ingin mereka unggah, tetapi karena berbagai tantangan dan aksi kini semakin populer dan berbahaya, situs yang berbasis di California ini memutuskan bahwa batas kesabaran mereka sudah habis.

The New York Post melaporkan bahwa YouTube akan melarang pengguna mengunggah video yang dianggap berbahaya atau yang dapat mengakibatkan cedera serius. Dan sementara beberapa tantangan viral populer atau lelucon selama bertahun-tahun telah membawa banyak tawa dan kesenangan ke internet, banyak video viral populer lainnya memiliki efek sebaliknya dan YouTube telah memutuskan bahwa sudah saatnya untuk membuat posisi mereka mengenai masalah ini diketahui secara jelas.

Pengguna yang melanggar larangan baru tersebut akan menghadapi sistem tiga kali peringatan. Hukumannya berupa dari akes ke akun YouTubenya dibatasi hingga dilarang masuk secara permanen.

Kasus yang paling baru adalah dengan hadirnya film hit Netflix, Bird Box dan munculnya tantangan Bird Box telah mendapatkan popularitas. Tantangannya adalah menantang orang untuk melakukan berbagai tugas sehari-hari sambil ditutup matanya, dimana Netflix juga telah melarang hal tersebut. Tantangan itu telah mengakibatkan kecelakaan mobil, ketika seorang gadis berusia 17 tahun di Utah baru-baru ini berusaha mengemudi sambil menutup matanya.

Baca Juga:  Chris Rock dan Samuel L. Jackson Lacak Pembunuh Mengerikan di Trailer Baru Spiral: From the Book of Saw



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.