Dave Filoni

Yang diketahui saat ini mengenai Dave Filoni kreator Star Wars The Bad Batch

228

Artikel ini adalah sambungan dari artikel  Yang diketahui saat ini mengenai Star Wars The Bad Batch

Dave Filoni adalah produser eksekutif “Star Wars: The Bad Batch” . Namun ada hal lain yang perlu diperhatikan pula akan perannya dalam mewujudkan impian seumur hidupnya pada tahun 2005 sejak  saat ia dipilih oleh George Lucas untuk membantu membangun studio animasi Lucasfilm dari awal dan membuat seri pertama perusahaan: “Star Wars: The Clone Wars”.

Selama rentang tujuh musim, dan lebih dari seratus episode, “The Clone Wars” (2008- 2020) mendobrak batas-batas animasi televisi, menerima pujian tidak hanya karena teknisnya pencapaian, tetapi juga karena alur ceritanya yang kompleks dan menarik.

The Clone Wars

Serial ini memenangkan empat Penghargaan Emmy®, termasuk Outstanding Special Class Animated Program dua tahun berturut-turut, dan diperkenalkan karakter favorit penggemar yang tak terhitung jumlahnya untuk saga Star Wars.

Serial berikutnya  dari Filoni, yaitu nominasi Emmy® “Star Wars Rebels” (2014-2018), juga menerima pujian dari seluruh dunia karena membangun saga Star Wars dan mengembangkan pengetahuan dan mitologi , yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1977.

star wars rebels

Saat serial animasi ini kembali dilanjutkan, animasi ketiganya ini yang berjudul , “Star Wars Resistance,” mendapatkan Emmy® , selama dua tahun berturut-turut dalam kategori Outstanding Children’s Program (2019, 2020).

star wars resistance

Dave Filoni adalah produser eksekutif, sutradara episodik, dan penulis di serial pemenang Penghargaan Emmy® “The Mandalorian”, dan dia saat ini sedang memproduksi serial baru “The Book of Boba Fett”.

Baca juga artikel terkait Star Wars The Bad Batch

 

“Star Wars: The Bad Batch” memulai penayangan pertamanya  pada hari Selasa, 4 Mei, dengan penayangan perdana khusus selama 70 menit, diikuti oleh episode baru setiap hari Jumat mulai tanggal 7 Mei.

Baca juga :“Star Wars: The Bad Batch” sudah bisa ditonton di Disney + Hotstar

 

Baca Juga:  Panduan Utama Acara TUDUM bagi Penggemar

“Star Wars: The Bad Batch” dibuat oleh produser eksekutif Dave Filoni (“The Mandalorian,” “Star Wars: The Clone Wars”), dan eksekutif yang diproduksi oleh Athena Portillo (“Star Wars: The Clone Wars, “” Star Wars Rebels “), Brad Rau (” Star Wars Rebels, “” Star Wars Resistance “) dan Jennifer Corbett (” Star Wars Resistance, “” NCIS “) dengan Carrie Beck (“The Mandalorian,” “Star Wars Rebels”) sebagai produser ko eksekutif dan Josh Rimes sebagai produser (“Star Wars Resistance”). Rau juga menjabat sebagai sutradara pengawas  dengan Corbett sebagai kepala penulis.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.