Wish Dragon

Wish Dragon review

294

Wish Dragon adalah animasi yang diproduseri oleh aktor laga Jackie Chan , disutradarai dan ditulis oleh Chris Appelhans

Berikut adalah trailernya

Wish Dragon menceritakan mengenai janji yang diucapkan oleh kedua orang teman, saat masih kecil. Din (Jimmy Wong) dan Li Na (Natasha Liu Bordizzo). Saat sebuah kesempatan datang, kedua orang teman inipun terpaksa berpisah. Setelah belasan tahun berlalu , janji ini pun hendak ditepati oleh Din , yang berencana akan datang ke pesta ulang tahun Li Na. Untuk datang ke pesta tersebut, Din bekerja keras untuk dapat mengenakan pakaian yang lebih layak dipandang oleh orang-orang yang kini mengelilingi keluarga Li Na , yang sekarang telah hidup berkecukupan dan makmur , dengan rumah , mobil mewah serta memiliki banyak harta benda.

Saat itulah ia berjumpa dengan “dewa” yang memberikannya sebuah teko teh berukiran indah dengan latar budaya China , dengan  “dragon” yang dapat mengabulkan tiga permintaannya.

Wish Dragon

Alur cerita animasi ini akan mengingatkan penontonnya akan animasi klasik Alladin, namun perbedaannya adalah unsur-unsur budaya China dimasukkan dan alur ceritanya lebih kepada penekanan pencarian jati diri, persahabatan serta unsur-unsur modern masa kini. Ini menyebabkan animasi ini tetap menarik untuk dilihat untuk generasi masa kini, dan dialog-dialog yang digunakan juga banyak yang menimbulkan gelak tawa.

Din tetaplah menjadi seorang bocah yang ceria dan beranggapan bahwa  setelah nanti bertemu Li Na, segalanya akan tetap baik-baik saja. Namun permintaanya untuk tampil menyerupai orang-orang di sekeliling Li Na , membuatnya menyadari bahwa kehidupan mereka berdua telah jauh berbeda, dan Li Na sekarang bagaikan seorang puteri yang jauh sekali dari jangkauannya , dan mungkin juga jika Din muncul dengan tampilan apa adanya , Li Na akan menolaknya.

Baca Juga:  4 musisi ini rayakan Hari Anak Nasional dengan bernyanyi bersama

Di tengah kebimbangan ini , dialog antara Din dengan Ibu nya dan tetangga di sekelilingnya pun menyadarkannya bahwa ia merasa bahagia saat ini dalam kondisi ini , dan Li Na yang pada akhirnya berhasil diajak untuk napak nilas kembali, kembali merasakan kehangatan yang selama ini tidak ia rasakan lagi. Hidupnya memang bagaikan mimpi, namun sangat sepi. Namun Li Na juga menyadari ia meiliki kewajiban untuk mendukung orang tuanya, sehingga di titik ini , Din maupun Li Na terbuka pemikirannya dan menjadi dewasa dengan cara yang tragis. Namun bukan hanya mereka berdua yang mendapatkan pelajaran hidup dan berubah menjadi dewasa , satu karakter yang tak terduga pun menjadi tercerahkan , membuat akhir cerita ini “fresh” dan membuat yang menonton tersenyum lebar.

Dapat dikatakan Twist demi twist muncul apik di animasi ini, dari kehadiran tokoh antagonis yang jago kung fu dan memiliki sentuhan “luar biasa” , hingga penemuan terbaru yang mengingatkan penonton untuk kembali ke asal.

Wish Dragon, sudah dapat ditonton di Netflix

Cinemags

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.