Wawancara & Storyline – Superman & Lois

520

Pada tanggal 8 Februari 2021 lalu, pihak CW mengadakan sesi diskusi panel berkenaan serial unggulannya, Superman & Lois.Β  Diskusi panel yang dimoderatori oleh Paul Hewitt ini menampilkan jajaran pemain dan tim di balik layar serial tersebut: Tyler Hoechlin, Elizabeth Tulloch, Jordan Elsass, Emmanuel Chriqui, Alexander Garfin, serta tidak ketinggalan pengeksekusi serial ini, Todd Helbing. Digelar secara virtual, berikut cuplikan sesi tanya jawab para bintang Superman & Lois menjawab pelbagai pertanyaan yang diajukan para jurnalis terkemuka Amerika yang mendapat undangan khusus dari pihak CW dan WB.

Superman dan Lois adalah dua karakter yang tidak hanya sangat populer namun sudah berulang kali dimainkan. Nah, bagaimana cara Anda berdua menghidupkan dua karakter ini?

Tyler Hoechlin: Tentu saja sangat menarik. Karena ini merupakan peran di mana saya sangat beruntung sudah memainkannya selama beberapa tahun ini, sejak 2016. Jadi, bagi saya terasa sangat baru, sekaligus familier.

Elizabeth Tulloch: Jujur saja, ini merupakan kehormatan sangat besar memainkan karakter wanita tangguh ikonik seperti Lois Lane, sejak karakter ini diperkenalkan pertama kali pada 1938, bersama Superman.

Banyak aktor yang sudah pernah berperan sebagai Superman dan mendapati bahwa mereka menemukan sedikit ruang gerak dalam memainkan bagian karakter Superman namun yang membedakan satu sama lainnya di bagian peran Clark Kent, yang memang memiliki banyak kelonggaran. Apa pemikiran Anda tentang hal ini?

Tyler Hoechlin: Ya memang benar. Saya pikir dengan Superman, dia mewakili sesuatu, dia sangat simbolis dan ada hal-hal yang Anda ketahui bahwa dia teguh, Anda akan otomatis berusaha bertanggungjawab saat memainkannya. Namun dengan peran Clark, interpretasi bagaimana menjadikan sisi karakter ini lebih humanis membuat proses memainkannya jauh lebih menyenangkan dan fleksibel. Saya sendiri setidaknya memainkan paling tidak lima versi berbeda untuk karakter ini, di antaranya: Superman sebagai simbol, ketika saat ia berada di tengah orang-orang yang sudah tahu siapa dirinya, Clark Kent di tengah orang-orang yang sudah mengetahui identitasnya, atau Clark Kent sebagai orang biasa.

Baca Juga:  Bincang santai mengenai Money Heist Volume 5 Season 2

 

Salah satu aspek paling menarik dari serial ini adalah tentang dua sosok putra Superman dan Lois. Untuk Jordan dan Alexander, bagaimana cara Anda berdua membawakan karakter yang bisa dikatakan fresh dalam kisah Superman ini?

Jordan Elsass: Hubungan Jordan dan Jonathan di acara itu adalah Anda mendapatkan dinamika seperti ini, mereka benar-benar berbeda, bukan? Berlawanan kutub. Tapi mereka seumuran. Mereka saudara kembar yang mau tidak mau saling terikat. Itulah yang membuat pertunjukan menjadi hidup dalam beberapa hal.

Alexander Garfin: Ya, sungguh, sangat menyenangkan memiliki kesempatan untuk mengekspresikan remaja dalam sorotan lebih dewasa daripada yang lebih sering biasa digambarkan.

 

Di serial ini Superman menjalani peran sebagai seorang ayah dari dua putra yang beranjak dewasa. Apakah Anda terkejut saat pertama kali mengetahuinya?

Tyler Hoechlin: Tidak, itu pasti sesuatu yang menarik, jelas itu bukan fase kehidupan yang saya jalani. Um, tapi Anda tahu, saya benar-benar bisa menarik dari apa yang saya lihat di kehidupan keluarga saudara-saudara saya.

Β 

Tone serial ini secara dramatis sangat berbeda dengan kisah penuangan Superman sebelum-sebelumnya. Soal ini, bagaimana proses penggalian perkembangan ide ini. Sedangkan, untuk Tyler atau Elizabeth, apa yang Anda rasakan saat mengetahui perkembangan ini?

Elizabeth Tulloch: Saat kami bertiga (dengan Todd dan Tyler-red) mendiskusikan tentang konsep serial ini, saya dan Tyler langsung terpikat. Karena ini adalah penuangan Superman yang paling mendekati situasi dunia nyata, dan saya berharap audiens merespon serial ini dekat dengan gambaran rutinitas kehidupan mereka, meski tokohnya Superman, problem yang dihadapi sama dengan yang dihadapi manusia normal di dunia nyata, seperti soal kehilangan pekerjaan atau menghadapi anak-anak yang beranjak remaja dan mulai memberontak.

Baca Juga:  Kisah Keluarga Madrigal yang Penuh Keajaiban, Tawa, dan Haru tayang hari ini

Todd Helbing: Secara tonenya, dari pembicaraan pertama dengan Greg Berlanti, kami memang sudah berniat menciptakan kisah Superman yang secara garis besarnya sangat berbeda. Kami berdiskusi tentang banyak serial drama keluarga seperti Everwood dan Friday Night Lights dan sepakat ingin membuat satu serial drama keluarga dengan Superman di dalamnya. Kami ingin menceritakan kisah baru. Um, dan saya pikir ada banyak liku-liku dan, dan rahasia terungkap dan, dan misteri terungkap dalam cara bahwa versi ini akan terasa segar dan baru dan, dan sama sekali berbeda dari apa pun yang pernah kita lihat sebelumnya.

 

Sinopsis singkat Superman & Lois:

Setelah bertahun-tahun menghadapi penjahat super megalomaniak, monster yang mendatangkan malapetaka di Metropolis, dan penjajah alien berniat memusnahkan umat manusia, adiwira paling terkenal di dunia, The Man of Steel alias Clark Kent dan jurnalis wanita paling tangguh, Lois Lane berhadapan langsung dengan salah satu tantangan terbesar mereka – menghadapi semua stres, tekanan, dan kerumitan yang datang dengan menjadi orang tua bagi kedua putra mereka yang mulai beranjak dewasa: Jonathan dan Jordan, di kota tempat Clark dibesarkan, Smallville

 

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.