Wawancara Eksklusif Cinemags Dengan Brec Bassinger, Bintang Utama “Stargirl”

625

Melalui “Crisis on Infinite Earths,” semesta Arrowverse memperkenalkan satu karakter DC Comics lain yakni Stargirl. Sosok bernama asli Courtney Whitmore ini terinspirasi menjadi superheroine setelah mendapatkan Cosmic Staff, tongkat yang memiliki misterius. Selain tampil dalam crossover yang dimaksud, Stargirl – diperankan Brec Bassinger – juga hadir dalam serialnya sendiri. Memulai penayangan pada 18 Mei lalu, Stargirl mendapat sambutan hangat dari audiens dan dipandang sebagai tayangan keluarga yang berkelas.

Beberapa waktu lalu, Cinemags (diwakili oleh Nuty Laraswaty) dan sejumlah media lain mendapat kesempatan mewawancarai bintang utama Stargirl, Brec Bassinger. Lewat wawancara itu, sang aktris membeberkan berbagai hal seputar serial maupun tokoh yang dimainkannya. Berikut adalah cuplikannya.

Tekanan apa yang kamu rasakan, bermain sebagai karakter yang dicintai fans selama 21 tahun?
Brec Bassinger: Oh my gosh. Sejujurnya, aku justru merasa terhormat. Aku merasa kalau kita bermain sebagai superhero, maka nama kita akan muncul dalam semacam “forever list” dan tidak akan pernah sirna. Sebagai contoh, kalau kita akan menemukan daftar orang-orang tertentu ketika meng-Google nama para pemeran Batman. Jadi, kenyataan bahwa aku selamanya bakal tercatat dalam sejarah sebagai salah satu pemeran Stargirl, adalah sebuah kehormatan untukku.

Stargirl dan Supergirl adalah serial DC yang sama-sama memiliki karakter wanita yang kuat. Menurutmu, faktor apa yang membedakan antara keduanya?
Brec Bassinger: Satu hal yang membedakan Stargirl dari serial lain (terutama Supergirl) adalah tone-nya, yang terinspirasi dari film-film bernuansa 80-an. Di samping itu, fakta bahwa Courtney adalah siswi sekolah menengah juga menjadi faktor pembeda tersendiri. Pasalnya, dia harus menyeimbangkan kehidupan sebagai superhero dan seorang murid dengan segala kesibukannya. Tidak ada serial lain yang memiliki atmosfir seperti itu, dan menurutku itulah kualitas spesial yang dimiliki (Stargirl-red).

Baca Juga:  Film Batman: Death in the Family Menempatkan Takdir Robin di Tangan Penggemar

Bagaimana kamu mempersiapkan diri untuk peranmu? Apa kamu menjalani latihan senam atau semacamnya?
Brec Bassinger: Sebenarnya, aku tumbuh sambil mempelajari gymnastic, sehingga aku merasa pede dengan sisi Stargirl yang itu. Tapi mereka (studio-red) mengharuskanku menjalani latihan saat kami mulai memfokuskan pada pertarungan memakai bo staff. Pasalnya, Stargirl punya Cosmic Staff dan aku harus memakainya; dan itu bukan hal mudah. Jadi kami memfokuskan pada hal itu. Selain itu, aku punya stunt double yang membuatku terlihat lebih awesome, jadi terima kasih Kristina (Baskett-red) karena telah melakukannya.

Apa pendapatmu tentang karakter Courtney, adakah kesamaan dengan dirimu sendiri?
Brec Bassinger: Kurasa, persamaan terbesar kami adalah selalu melihat yang terbaik dari seseorang. Kadang, pacarku marah melihat orang yang berbuat tidak baik, tapi aku selalu berkata “mungkin ada alasan tertentu kenapa ia melakukannya.” Dan seperti itulah sifat Courtney.

Lalu, menjawab pertanyaan tentang bagian mana dari Courtney yang paling kusuka, adalah optimisme layaknya seorang anak kecil. Kadang ia melakukan sesuatu tanpa berpikir terlebih dahulu, dan hal itu sering membuatnya tersandung masalah. Tapi menurutku, spontanitas seperti itu merupakan cara terbaik untuk menjalani hidup kita.

Kenapa kamu memutuskan untuk bergabung dengan proyek ini?
Brec Bassinger: Karena mereka menawarkan pekerjaan (tertawa). Tapi di luar itu, aku tidak percaya pada kebetulan. Aku meyakini bahwa inilah apa yang seharusnya aku lakukan. Aku ingat pertama kali bertemu showrunner Geoff Johns, dan ia menerangkan padaku episode demi episode. Melihat passion-nya mengenai proyek ini membuatku ikut bersemangat untuk bekerja bagi dan bersamanya.

Menurutmu, hal apa dalam serial ini yang bakal membuat penonton terkejut?
Brec Bassinger: Ugh, susah sekali menjawabnya, karena aku tidak ingin membeberkan semuanya. Tapi jika kamu melihat episode 3, yang sudah tayang, kamu akan mengetahui bahwa tidak ada seorang pun yang aman. Tidak peduli siapa pun dirimu, semua orang bisa dimatikan, dan hal itulah yang bakal terjadi di sepanjang season.

Aku ingat, kurasa itu episode 10, aku membaca naskahnya dan aku sangat terkejut. Aku tidak percaya apa yang terjadi, dan kuharap audiens juga bereaksi seperti itu.

Baca Juga:  Song Joong Ki Temukan Harta Mematikan di Trailer Baru Space Sweepers

Ditayangkan melalui The CW, season pertama Stargirl bakal terdiri dari 13 episode. “Hourman and Dr. Mid-Nite” selaku episode kelima, menjadi episode terbaru yang telah ditayangkan. [Aseek]




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.