Ken Leung Industry

Wawancara dengan Ken Leung dari serial HBO ‘Industry’

809

Serial INDUSTRY tayang berbarengan waktunya dengan A.S. setiap Selasa, jam 10.00 WIB eksklusif di HBO GO dan HBO, dengan penayangan ulang pada hari yang sama jam 23.00 WIB di HBO.

 

Berikut adalah rangkuman wawancara Cinemags (Nuty Laraswaty) dengan Ken Leung pemeran Eric dalam serial Industy

Cinemags : Peran Eric dalam serial ini sangat menonjol. Dapatkah disampaikan lebih lanjut bagaimana mendalami karakter Eric, sehingga tampil menarik perhatian para penonton?

Ken Leung : Ya, semua tergantung adegan masing-masing scene . Terkadang saya juga terkejut dengan hasil akhirnya setelah saya selesai berakting. Saya berakting sejujur dan sebaik mungkin.

Saya melakukan beberapa hal yaitu saya membaca banyak hal . Mengenai dunia finansial yang tidak begitu saya fahami, sehingga saya harus membaca segala hal terkait hubungan finansial , juga relasi antar manusia (seperti  mengapa bila telepon seseorang tidak dibalas, dalam dunia ini dapat menimbulkan kehebohan luar biasa), hubungan antar manusia.

Kebetulan ayah teman anak saya berkecimpung dalam dunia finansial sehingga sekarang kami berteman dan saya banyak mempelajari hal-hal terkait dunia ini dari dirinya. Namun saya juga harus berhati-hati agar tidak mengetahui terlalu dalam. Ada satu titik dimana, mengetahui terlalu banyak adalah sama dengan tidak mengetahui apapun. Jadi saya harus memilih informasi yang sesuai dengan saya. Ini adalah dunia saya, sayalah yang harus menentukan batasannya. Karakter yang saya perankan ii mengetahui banyak hal dan dia menghantam batasan aturan umum yang telah ditetapkan. Ia agak sembrono, juga memiliki mental “King of The World” . Inilah yang saya coba perankan.

Saya menghargai dunia finansial, ternyata banyak sekali kreatifitas dan imajinasi dipergunakan dalam dunia ini, tidak hanya melulu membicarakan mengenai masalah uang dan uang saja.

Baca Juga:  John Krasinski adalah Superman di DC League of Super-Pets

Catatan : Ken Leung juga menggambarkan banyak sekali selama waktunya berakting mendapat pertanyaan mengenai bagaimana rasanya menjadi aktor asia amerika di industri film Hollywood?, Apakah tantangan yang terasa? Saya kembalikan kepada penonton, apakah merasa bahagia melihat banyak aktor asia amerika dalam idustri film Hollywood? Apakah ada perbedaan itu? Pada dasarnya saya adalah seorang aktor dalam industri ini, saya ingin ke depannya nanti anak saya melihat ada banyak ragam manusia dalam industri ini. Namun memang terasa ada kendala, jika kamu selalu mendapat  peran yang sejenis yang melekat pada satu figur etnis tertentu seperti program komputer. Saya selalu mendapatkan skrip dengan peran yang hampir sama.

Ken Leung juga menyampaikan bahwa dirinya menerima peran Eric karena menyukai film berjenis genre drama. Selama hampir tiga tahun dirinya selalu memerankan genre ini.

 

Cinemags : Bagaimana menurutmu posisi perempuan dalam dunia finansial . Apakah benar sesulit dalam film ini?

Ken Leung: Maksudmu dalam seluruh kehidupan, dimana perempuan diperlakukan tidak sejajar?  Begini, saya mempunyai anak laki-laki dan ia lahir dari kelahiran alami (red:natural birth), tanpa bantuan obat-obatan, di rumah. Saya disini merasakan dua hal. Pertama saya sebenarnya tidak perlu berada disini, melihat proses kelahiran ini bersama dua perempuan lainnya, kehadiran saya saat itu merupakan anugerah dan pemberian dari istri saya dan kedua perempuan yang ada di ruangan tersebut.

Kedua saya mendapatkan pemikiran yang sangat sederhana bahwa mungkin inilah sebabnya mengapa lelaki begitu lantang dan keras, mereka harus membuat banyak suara bising, membuat sesuatu yang berat , tampil kuat dan seperti itu , dikarenakan mereka tidak dapat tidak dapat melakukan seperti yang dilakukan oleh istri saya. Lelaki tidak dapat melakukan hal ini. Kesadaran ini timbul, dari proses menyaksikan kelahiran anak saya tersebut. Saya yakin setiap lelaki yang mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan proses kelahiran anaknya, akan merasakan hal yang sama. Jadi saat seorang lelaki mendapat kesempatan untuk berada di puncak, ia berkesempatan untuk menunjukkan kekuatannya dan sayangnya perempuan sering menjadi terluka akan hal ini.

Baca Juga:  Review Olaf Presents

 

Demikian rangkuman dari wawancara online bersama Ken Leung.

Kabar baiknya adalah karena banyaknya antusiasme penonton, maka telah diputuskan serial Industy akan berlanjut dengan season keduanya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by HBO Asia (@hboasia)


Jadi bagi yang belum melihat serial Industry, jangan lewatkan kesempatan melihat bagaimana karakter-karakter kuat dalan dunia finansial saling berlomba untuk berada di puncak, segala intrik dan perjuangannya.

Baca juga :Industry Mulai Tayang 10 November Eksklusif Di HBO GO Dan HBO




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.