Wawancara Cinemags dengan Kingsley Warner dan Sahana Kamath

529

Kingsley Warner dan Sahana Kamath mewakili VIU Indonesia dan Malaysia

The Bridge adalah film original VIU Malaysia yang telah berlanjut dengan season keduanya. Film ini telah memperoleh beberapa penghargaan dan kembali menampilkan aktris Rebecca Lim dari Singapura dan Bront Palarae dari Malaysia. 

Selain itu aktor lawas dan legendaris dari Malaysia , Wan Hanafi Su juga ikut serta beradu akting pada season kedua ini bersama aktor-aktor seperti Fikry Ibrahim dan Miller Khan. Adapun dari Indonesia ada pula aktor-aktor seperti  Ario Bayu dan Lukman Sardi 

Kingsley Warner

dokumentasi VIU

 

Tentunya menarik mengetahui seluk beluk pada season kedua ini dan juga alasan megapa aktor-aktor dari Indonesia juga dilibatkan, terkait akan hal ini, maka Cinemags diwakili Nuty Laraswaty, berkesempatan untuk melakukan wawancara dengan perwakilan dari VIU yaitu Produser Sahana Kamath dan country manager VIU Kingsley Warner

Sahana Kamath      Kingsley-Warner

Berikut adalah hasil wawancaranya:

1.  Apakah ada alasan tertentu mengapa pada season 2 ini, melibatkan lebih banyak pemeran aktor aktris dan lokasi di Indonesia?

Head of Original Production untuk  Viu Indonesia and Malaysia   Sahana Kamath dan Country Manager Viu Kingsley Warner menyampaikan bahwa The Bridge merupakan sebuah cerita yang telah di desain agar alur ceritanya lintas negara.

The Bridge ditulis Hans Rosenfeldt milik Endemol Shine, merupakan serial dari  Skandinavia dan telah diadaptasi oleh negara-negara seperti Amerika, Prancis, Inggris, Meksiko hingga pada akhirnya lintas negara antara Malaysia dan Singapura.

Melihat bahwa format cerita membahas mengenai peristiwa antara lintas negara dengan pendekatan secara lokal, oleh karena itulah dengan model format semacam ini dirasakan dapat menambahkan kembali negara lain dan pilihannya jatuh pada Indonesia.

Baca Juga:  Karya Indonesia Raih 14 Penghargaan Asia melalui platform VIU

Sahana Kamath menambahkan pula bahwa film ini telah mendapatkan respon bagus dari Indonesia, sehingga penambahan alur cerita dengan membawa Indonesia, dirasakan tepat.

Namun yang menarik adalah dalam season kedua kali ini, adalah merupakan pertama kali bagi keseluruhan adaptasi dari negara-negara yang disebutkan diatas, adanya penambahan negara ketiga yaitu Indonesia, sehingga diharapkan dalam season ini mampu memberikan sesuatu yang berbeda bagi penontonnya

 

Pete Teo

Dokumentasi VIU

2. Apakah ada alasan khusus membuat film ini bekerjasama dengan  HBO?

Country manager VIU Kingsley Warner menyampaikan pada season satu ruang lingkup VIU masih terbatas segementasinya karena VIU masih tergolong baru , namun kerjasama kali ini dengan HBO  dirasakan perlu karena dirasakan saat ini adalah waktu yang sangat tepat untuk dapat memasuki penonton di ruang lingkup yang baru, karena industri ini adalah industri yang kompetitif, sehingga kerjasama ini dapat membantu  film ini menjadi komersial. Terasa juga bahwa kerjasama ini terasa tepat secara kualitas.

 

Datuk Ishak

Dokumentasi VIU

3.  Rencana akan ada berapa episode serial The Bridge season 2 ini, dan akankah masih terbuka kemungkinan untuk season 3?

Sahana Kamath menyampaikan bahwa dalam season 2 ini, akan ada sepuluh episode. VIU akan melihat terlebih dahulu performa dari The Bridge season 2, apakah diterima oleh penonton dengan baik, jika respon yang diberikan oleh penonton baik, maka kemungkinan untuk season 3 terbuka lebar

 

 

Catatan:

1. Adaptasi The Bridge adalah termasuk film yang sukses, dengan penayangan tertinggi sampai season 4 

 

2. Adaptasi telah dibuat banyak negara dan biasanya terkait dengan kasus kejahatan yang melibatkan dua negara yaitu:

  • Inggris – Prancis dengan judul The Tunnel (2013) ,
Baca Juga:  Season 2 His Dark Materials direncanakan tayang November

  • Amerika Serikat – Meksiko dengan judul The Bridge (2013) , dibintangi oleh Diane Kruger as U.S. Detective Sonya Cross.

 

Foto : lounaeestlane.ee

 

 

  • Malaysia – Singapura dengan judul The Bridge (2018) ;

 

Baca:  Season Kedua The Bridge Mulai 15 Juni 2020

 

The Bridge

Foto: IMDb

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.