Adventure of The Ring

Wawancara Chris Wang dan Allison Lin, pemeran Adventure of The Ring (1)

1110

Serial HBO Asia Original Adventure of The Ring akan segera berakhir penayangannya di HBO pada Minggu, 17 Januari 2021; namun seluruh episodenya masih tetap dapat dinikmati melalui HBO GO.

Berikut adalah rangkuman wawancara dari 2 pemeran Adventure of The Ring, Chris Wang dan Allison Lin.

 

Q:Serial ini berjudul Adventure of the Ring. Chris, Anda dan keluarga Anda berkeliling dan tinggal di luar karavan. Bagaimana rasanya kembali berakting setelah lima tahun absen?

Chris Wang: Sejak anak saya lahir, saya belum pernah mengambil peran utama. Saya sangat senang berakting di Adventure of the Ring. Tentu saja, kami harus membuat beberapa penyesuaian di dalam keluarga. Selama pembuatan film, istri saya turun tangan untuk mengurus anak-anak. Istri saya senang (bahwa saya mengambil peran ini), karena dia suka menonton saya berakting.
Saya tidak bisa tidur malam sebelum kami mulai syuting. Sudah lama sejak saya memainkan peran utama. Meskipun sekarang saya adalah seorang ayah (dan saya seharusnya telah mencapai tahap kehidupan di mana saya tenang tentang banyak hal), saya masih khawatir jika saya siap untuk itu dan apakah saya bisa tampil.Saya tidak menyangka bahwa peran pertama saya setelah istirahat saya akan menjadi karakter yang sangat tegang.
Karena sudah 5 tahun, saya berupaya ekstra untuk mempersiapkan peran ini. Saya harus melakukan pemanasan dan kembali beraksi. Intensitas prosesnya mirip dengan kepribadian Yi-Zhi yang tegang, jadi di satu sisi, itu membantu saya menjadi karakter yang diinginkan.

Q:Allison, kamu berperan sebagai pramugari dalam drama ini. Apakah Anda mengingat pengalaman anda sebelumnya untuk memerankan peran ini?

Allison Lin: Tentu saja. Dalam hal mengembangkan karakter, aspek yang paling penting
adalah seberapa dekat hubungan Anda dengan karakter tersebut. Jadi saya sangat beruntung memiliki waktu pengerjaan empat tahun untuk mempersiapkan peran ini.
Ketika saya memasuki mockup kabin pesawat, saya seolah-olah mendapatkan kembali pengalaman terdahulu. Saya menjadi serius dan mulai melakukan pemeriksaan rutin saya. Saya memeriksa apakah konter permukaannya kering, apakah lemari dapur aman, dan juga apakah posisi keranjang roti ada di tempatnya.
Kemudian saya tiba-tiba menyadari saya bisa rileks karena saya hanya berakting.

Baca Juga:  Seputar Jungle Cruise yang perlu kamu ketahui

 

Q: Bagaimana Anda melakukan riset untuk mendalami peran Anda? Apakah Anda menonton film, atau ada referensi karakter tertentu?

Chris Wang: Yi-Zhi adalah seorang jenius dalam pekerjaan, pemecah masalah yang hebat. Tapi dia tidak populer di antara teman sebayanya, dan bahkan bosnya tidak menyukainya. Saya mencari karakter yang mirip untuk referensi dan menemukan peran ahli matematika jenius Benedict Cumberbatch dalam film, The Imitation Game
Saya mengamati interaksi antara karakter Benediktus dan cintanya. Saya memutar film di layar besar sehingga saya bisa fokus pada detailnya, dan menonton adegannya berulang kali. Sekitar 50 hingga 100 kali.

Saya juga berbicara dengan empat aktuaris dari perusahaan asuransi. Saya juga bertemu dengan seorang insinyur senior yang jenius disukai oleh atasannya tetapi sangat tidak populer di antara rekan-rekannya. Saya mengamati tingkah laku dirinya dan mencoba memahami proses pemikirannya melalui percakapan kami.

Saya cenderung menjadi sedikit serius saat memerankan karakter sehingga sutradara Kitamura Toyoharu akan mengarahkan saya kembali ke jalur komedi. Melalui komunikasi konstan kami, kami akhirnya menemukan keseimbangan sempurna untuk menggambarkan karakter saya.

Allison Lin: Chris merekomendasikan The Imitation Game kepada saya. Saya ingin mengamati bagaimana seorang gadis bisa menggerakkan karakter tanpa emosi Benediktus. Gadis ini sangat lugas dan dengan begitu saja dia meretas dunianya, menyebabkan korsleting dan memicu percikan api.
Saya merasa penting untuk menjadi karakter dengan menyempurnakan pekerjaan peran – baik itu sebagai karakter desainer mode atau pramugari. Saya menghidupkan kembali hari-hari pramugari saya dengan membaca kembali buku manual pramugari milik saya, membaca pengumuman dalam penerbangan, dan mengenakan seragam pramugari udara.

Q: Genre serial ini adalah komedi romantis. Apakah melakukan komedi itu menantang?
Chris Wang: Itu adalah tantangan bagi saya karena Yi-Zhi sangat berbeda dari saya. Ini pertama kalinya saya mengambil genre komedi. Saya berusaha keras untuk mempersiapkan peran tersebut. Ketika saya mulai syuting, saya harus melalui babak penyesuaian lain karena suasana (komedi) itu terasa asing bagiku.
Allison Lin: Akting komedi mudah bagiku. Komedi romantis itu menyenangkan dan santai, yang saya suka. Saya bisa mendapatkan gaya humor Jepang sutradara Kitamura Toyoharu.
Hanya dengan melihat gerakan tangannya, saya mengerti apa yang dia ingin saya lakukan.

Baca Juga:  Daftar Proyek Film MCU Masa Depan (Bagian III)

 

bersambung

Baca juga: Interview Spesial Bersama Janet Hsieh , Pemeran Serial HBO Asia Original ‘Adventure Of The Ring’




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.