Warner Bros. Menunda Proyek Adaptasi Akira

575

Warner Bros telah menunda proses produksi untuk proyek adaptasi live-action Akira hingga batas waktu yang belum ditentukan. Sepertinya proses adaptasi film film ini selalu mendapat masalah. Syuting tampaknya hanya beberapa minggu lagi ketika serangkaian masalah baru menghalangi proyek. Yang sebenarnya tidak ada yang berkaitan dengan sutradara Taika Waititi yang kembali untuk Thor 4 di Marvel Studios.

Pihak studio mengalami beberapa masalah pengembangan proyek Akira yang terkait dengan skrip serta masalah anggaran dan hal itu tidak dapat dilakukan dengan jadwal produksi yang semakin dekat. Jadi, paling tidak, Akira harus menunggu sampai Thor 4 selesai dan selesai, jika studio ingin tetap menggunakan jasa Waititi.

Taika Waititi dilaporkan telah mengaudisi beberapa aktor untuk peran utama Akira dan Warner Bros telah mengunci tanggal rilis utama 21 Mei 2021. Sayangnya, penundaan baru ini membuat keadaan berubah. Dengan komitmen Waititi pada Thor 4 yang akan datang mungkin akan memaksa proses produksi terlalu dekat satu sama lain. Sekarang, jika segala masalah sudah dapat diatasi, Warner Bros memiliki keputusan besar untuk dibuat ketika datang ke masa depan untuk adaptasi ini; menunggu Waititi atau beralih ke sutradara lain.

Taika-Waititi-Akira

Film ini sejatinya merupakan adaptasi dari anime karya Katsuhiro Otomo. Akira live action ini rencananya diadaptasi dari enam film animasinya dan dilaporkan akan ada dua film, masing-masing berdasarkan tiga volume. Sebelumnya ada film animasi Jepang yang didasarkan pada Akira pada tahun 1988, disutradarai oleh Otomo.

Sebagai informasi cerita anime Akira berpusat pada konflik geng sepeda motor liar yang diketuai oleh Shotaro Kaneda di kota Neo-Tokyo. Ketika sedang bertarung di jalanan dengan geng rivalnya, salah satu anggota geng Kaneda ditangkap oleh pemerintah, yakni Tetsuo Shima. Ia nyaris menabrak seorang anak kecil yang berperawakan aneh. Anak tersebut ternyata adalah kelinci percobaan pemerintah yang memiliki sebuah kekuatan aneh sehingga menjadikan dirinya sebagai manusia super. Setelah diselidiki, ternyata Tetsuo juga memiliki kekuatan serupa, yang menyerupai kekuatan Akira, sosok yang bertanggung jawab atas kehancuran kota Tokyo 31 tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Foto-Foto Terbaru dari Ghostbusters Reboot Kembali Dirilis



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.