akira

Warner Bros. Dikabarkan Mengicar Dua Sutradara Ini untuk Proyek Adaptasi Akira

723

akira

Lama tidak terdengar mengenai kabar terbaru dari proyek adaptasi manga/anime Akira, kini beredar sebuah berita yang cukup menyenangkan. Menurut pemberitaan dari  The Playlist, pihak Warner Bros. kini sudah mulai mencari sutradaranya. Menurut mereka pihak studio sudah menetapkan dua orang kandidat utama calon nahkoda proyek ini.

Adalah sutradara Life, Daniel Espinosa dan sutradara Lights Out, David Sanberg yang sedang dipertimbangkan oleh pihak studio. Proses realisasi adaptasi akira memang mengalami jalan berliku. Sejak tahun 2015 yang lalu Warner Bros dikabarkan sudah berusaha mewujudkan proyek ini dengan rumor bahwa Christopher Nolan akan menjadi sutradaranya, namun kemudian rumor tersebut tidak terbukti kebenarannya.

Baca Juga: Lihat Desain Awal dari Kostum Para Power Rangers ini

Sebagai informasi cerita dalam Akira berpusat pada konflik geng sepeda motor liar yang diketuai oleh Shotaro Kaneda di kota Neo-Tokyo. Ketika sedang bertarung di jalanan dengan geng rivalnya, salah satu anggota geng Kaneda ditangkap oleh pemerintah, yakni Tetsuo Shima. Ia nyaris menabrak seorang anak kecil yang berperawakan aneh. Anak tersebut ternyata adalah kelinci percobaan pemerintah yang memiliki sebuah kekuatan aneh sehingga menjadikan dirinya sebagai manusia super. Setelah diselidiki, ternyata Tetsuo juga memiliki kekuatan serupa, yang menyerupai kekuatan Akira, sosok yang bertanggung jawab atas kehancuran kota Tokyo 31 tahun sebelumnya.

Akira merupakan buah karya dari Katsuhiro Otomo yang melegenda. Akira banyak ditasbihkan sebagai tolak ukur dari pengembangan anime dan manga di Jepang oleh para kritikus dan juga penggemarnya. Setelah Warner Bros. mendapat hak film ini pada tahun 2002 mereka terus melakukan upaya untuk mewujudkan Akira live-action.

Apakah proyek adaptasi Akira ke live action akan segera terwujud? Melihat keseriusan Warner Bros., proyek ini sepertinya tinggal menunggu waktu untuk segera memasuki tahap selanjutnya. Namun hal ini kembali menimbulkan kekhawatiran para penggemar karena sejarah adaptasi manga/anime di Hollywood tidak begitu bagus. Film-film seperti Dragon Ball : Evolution, Speed Racer dan animasi Astro Boy tidak mendapat hasil yang memuaskan serta yang terbaru Ghost in the Shell yang banyak dikritik karena isu white-washingnya.

Baca Juga:  Tonton Video Para Penggemar yang Memberi Penghormatan Menyentuh untuk Momen Ikonik One Piece