Warner Bros. dan Square Enix Sedang Siapkan Serial Anime Legend of Mana

139

Square Enix mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan dan mempersiapkan adaptasi anime dari seri game Legend of Mana bersama dengan Warner Bros. Jepang.

Proyek ini diumumkan selama acara livestream ulang tahun ke-30 untuk seri game tersebut. Square Enix juga mengungkap judul yang akan digunakan untuk proyek tersebut yaitu Legend of Mana: The Teardrop Crystal (Seiken Densetsu Legend of Mana: The Teardrop Crystal), sebuah adaptasi anime dari video game Legend of Mana yang populer.  Meskipun mereka tidak mengumumkan tanggal rilisnya, mereka menampilkan sebuah promo poster yang disebut visual teaser untuk anime ini.

Livestream ini cukup memanjakan para penggemar seri game RPG ini dengan menghadirkan beberapa kejuta. Salah satunya adalah mengungkap bahwa game mobile baru sedang dipersiapkan untuk rilis di tahun 2022 dengan judul Echoes of Mana.

Warner Bros. Jepang akan bekerja sama dengan Graphinica dan Yokohama Animation Lab untuk memproduksi adaptasi anime Legend of Mana.  Kedua studio tersebut sebelumnya pernah berkolaborasi pada adegan sinematik pembuka untuk game yang baru saja dirilis.

Legend of Mana adalah permainan action RPG yang dikembangkan oleh Square Soft (sekarang Square Enix) dan dirilis pertama kali pada tahun 1999. Ini adalah entri keempat dalam seri Mana setelah Final Fantasy Adventure di tahun 1991, Secret of Mana di 1993, dan Trials of Mana pada 1995.

Game ini adalah game keempat dalam seri game Mana, setelah Trials of Mana, dan debut di PlayStation pada tahun 1999. Versi remastered game ini diluncurkan untuk PlayStation 4 dan Switch pada 24 Juni lalu, dan diluncurkan di PC pada 25 Juni 2021.

Game original yang berjudul Final Fantasy Gaiden (Final Fantasy Adventure) memulai debutnya di konsol Game Boy pada tahun 1991. Square Soft kemudian merilis game Seiken Densetsu 2 (Secret of Mana) untuk Super Nintendo (SNES) di Jepang dan Amerika Utara pada tahun 1993. Mereka kemudian merilis game role-playing aksi Seiken Densetsu 3 atau Trials of Mana untuk Super Nintendo pada tahun 1995.

Baca Juga:  Ini dia Poster Perdana dari Army of the Thieves, Prekuel dari Army of the Dead

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.