film india terbaik

Wajib Nonton! Rekomendasi Film India Terbaik Sepanjang Masa

4704

Di samping film-film dari Negeri Ginseng, sebagian besar penduduk Indonesia gemar menonton film buatan India. Selain dari segi ceritanya, film produksi Bollywood memiliki ciri khas tersendiri yang mampu menarik perhatian, misalnya penyertaan tarian dan nyanyian. Bagi yang baru mengenal film-film dari negara tersebut, Cinemags menampilkan rekomendasi film India terbaik yang wajib Anda tonton. [Aseek]

3 Idiots

film india terbaik
Starring: Aamir Khan, R. Madhavan, Sharman Joshi, Kareena Kapoor
Sewaktu duduk di bangku universitas, Farhan, Raju dan Rancho merupakan tiga sahabat yang selalu bersama. Namun, setelah menyelesaikan studinya, Rancho seolah-olah menghilang tanpa jejak. Berkat sebuah taruhan konyol, Farhan kembali dipertemukan dengan Raju, dan mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk melacak keberadaan rekan mereka. 3 Idiots menjadi salah satu film India terbaik karena mengkritik sistem pendidikan India, serta stress yang ditimbulkannya terhadap para mahasiswa.

Queen

film india terbaik
Starring: Kangana Ranaut, Rajkummar Rao, Lisa Haydon, Sabeeka Imam
Mendengar tunangannya, Vijay, menolak untuk menikahinya jadi pukulan berat bagi Rani. Untuk menghibur diri, ia pun memutuskan berlibur ke Paris dan Amsterdam. Di sana, sang gadis bertemu sejumlah individu yang tidak hanya membantu menghilangkan kesedihan, tapi juga menjadikannya sosok yang lebih baik. Perubahan yang dialami Rani ternyata menyalakan kembali rasa cinta Vijay terhadap mantan tunangannya. Simak salah satu film India terbaik ini untuk mengetahui kelanjutan kisah cinta mereka.

Barfi!

film india terbaik
Starring: Ranbir Kapoor, Priyanka Chopra, Ileana D’Cruz, Saurabh Shukla
Murphy “Barfi” Johnson terlahir sebagai seorang tunarungu serta tunawicara, yang hidup dalam kekurangan. Hidupnya berubah jadi lebih berwarna setelah bertemu dengan dua orang gadis cantik. Ada Shruti Ghosh yang cantik dan pintar tapi sudah memiliki tunangan; dan Jhilmil Chatterjee, cucu seorang kaya yang mengidap autisme. Keduanya sama-sama mencintai Barfi dengan tulus, tapi siapa yang bakal dipilih sebagai pendamping hidup? Film India terbaik ini wajib Anda tonton karena menghadirkan love story yang tidak biasa tapi sangat menarik.

Baca Juga:  Serah Terima Jabatan Hotel Manager Fame Hotel Gading Serpong

Dilwale Dulhania Le Jayenge

film india terbaik
Starring: Shah Rukh Khan, Kajol, Amrish Puri, Anupam Kher
Raj dan Simran berasal dari dua keluarga berlatar belakang berbeda, yang bertemu saat melakukan backpacking berkeliling Eropa bersama kelompoknya masing-masing. Setelah terpisah dari teman-temannya, mereka terpaksa melanjutkan perjalanan berdua, dan perlahan-lahan benih cinta pun berkembang di hati mereka. Sayang, hubungan keduanya harus berakhir karena Simran ternyata sudah dijodohkan oleh orang tuanya. Dilwale Dulhania Le Jayenge digadang-gadang sebagai satu film India terbaik yang mengusung genre komedi romantis.

PK

film india terbaik
Starring: Aamir Khan, Anushka Sharma, Saurabh Shukla, Sanjay Dutt
Dengan plot cerita yang unik, film arahan sutradara Rajkumar Hirani ini menjadi salah satu film India terbaik yang pernah dibuat. PK bercerita tentang sesosok alien yang datang ke Bumi untuk melakukan penelitian, tapi terdampar ketika remote pengendali pesawatnya dicuri. Dibantu reporter wanita bernama Jaggu, sang alien yang dijuluki PK alias “peekay” (“mabuk” dalam bahasa Hindi) berusaha mendapatkan remote miliknya. Sejumlah insiden menarik pun menghiasi petualangan kedua sosok berbeda gender – bahkan ras – ini.

Jab We Met

film india terbaik
Starring: Kareena Kapoor, Shahid Kapoor, Tarun Arora, Dara Singh
Aditya merasa depresi akibat bisnisnya yang bermasalah, ditambah dengan kekasihnya yang menikahi orang lain. Tanpa sengaja, ia menaiki kereta api yang membawanya bertemu dengan Geet, seorang gadis yang memiliki sifat ceria. Karena tertinggal kereta, Aditya pun terpaksa mengantar Geet pulang ke rumahnya – perjalanan yang lambat-laun mendekatkan mereka berdua. Banyak moviegoer menobatkan Jab We Met sebagai salah satu film India terbaik yang sukses membawakan kisah bernuansa komedi romantis.

The Lunchbox

film india terbaik
Starring: Irrfan Khan, Nimrat Kaur, Nawazuddin Siddiqui, Nakul Vaid
Untuk menghidupkan kembali romantisme pernikahan, Ila mengirimkan bekal makan siang untuk suaminya. Tapi kesalahan pada pengiriman membuat bekal itu tiba ke tangan duda bernama Saajan. Ila mengirimkan surat pada Saajan untuk meminta maaf, dan kedua individu pun menjadi sahabat karib. Melalui surat, mereka pun mencurahkan pengalaman hidup dan keluh-kesahnya masing-masing. Selain menjadi salah satu film India terbaik, The Lunchbox jadi film pertama Irrfan Khan yang meraup pendapatan tertinggi.

Baca Juga:  Vin Diesel Akan Kembali Membintangi Bloodshot 2

Piku

film india terbaik
Starring: Amitabh Bachchan, Deepika Padukone, Irrfan Khan, Jisshu Sengupta
Meski sering dibuat kesal oleh sikap eksentrik ayahnya, Bhaskor, Piku Banerjee sangat menyayangi dan merawatnya dengan penuh kasih sayang. Ketika mencoba menjual rumah mereka yang berada di Kolkata, ayahnya menentang rencana itu dan memutuskan untuk berkunjung ke sana. Didampingi pengusaha taksi bernama Rana, Piku menemani Bhaskor dalam perjalanan yang ternyata mampu mendekatkan ketiga individu. Dengan ceritanya yang “hangat,” Piku jadi salah satu film India terbaik yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.