Wah, Sejumlah Proyek Marvel Studios Mengalami Pembekuan Proses Produksi

1155

Marvel Studios akhirnya memilih untuk menghentikan proses produksi dua serial Disney+, Loki dan WandaVision karena masalah Coronavirus hanya beberapa hari setelah diberhentikannya produksi The Falcon and the Winter Soldier. Proyek-proyek tersebut bukan satu-satunya property Marvel atau Disney yang telah dipengaruhi oleh dampak global yang dari Coronavirus atau COVID-19. Awal minggu ini, produksi The Little Mermaid dan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings juga telah diberhentikan. Sebelumnya Disney telah menunda perilisan Mulan, The New Mutants, dan Antlers.

Sejauh ini Disney+ masih belum merombak jadwal tayang semua serial tersebut meskipun kini proses produksinya terhambat. The Falcon and the Winter Soldier masih akan tayang di bulan Augustus 2020. WandaVision masih akan tayang di December 2020. Dan Loki mungkin tidak akan menjadi masalah karena baru akan tayang di tahun 2021 mendatang.

Untuk kasus Shang-Chi, hal ini disebabkan sutradara filmnya, Destin Daniel Cretton, memiliki gejala Coronavirus dan sedang menunggu hasil tesnya saat ini. Marvel Studios memutuskan untuk menunda seluruh proyek selama dua minggu untuk mendapatkan hasil Cretton dan sebagai tindakan pencegahan keamanan umum. Penundaan proses produksi ini dapat menombulkan potensi kerugian sekitar 4,4 sampai dengan 5,1 miliar rupiah perharinya. Itu bukan jumlah yang kecil, terutama ketika mempertimbangkan bahwa itu akan berlangsung setidaknya selama dua minggu.

Dengan semua penundaan proses produksi dan pembatalan jadwal rilis, secara keseluruhan diyakini bahwa Hollywood bisa merugi hingga $20 miliar sebagai akibat pandemi Coronavirus.

 

Baca Juga:  Sebuah Serial Slasher, The Final Girl Support Group Sedang dipersiapkan oleh Annapurna



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.