Vokalis Band Roxette, Marie Fredriksson Meninggal Dunia

1122

Setelah berjuang melawan penyakit kanker selama kurang lebih 17 tahun, vokalis band Roxette, Marie Fredriksson menghembuskan napas terakhir di usia 61 tahun, pada tanggal 9 Desember yang lalu pada waktu setempat.

Wanita berusia 61 tahun itu adalah artis solo yang sukses di negara asalnya, Swedia, sebelum kemudian bergabung dengan Per Gessle untuk membentuk Roxette, yang kemudian mencapai ketenaran global diseluruh dunia.

Roxette sendiri merupakan band asal Swedia yang terbentuk pada tahun 1986 dan terkenal dengan lagu andalan ‘It Must Have Been Love’ yang kita kenal sebagai soundtrack sukses dari film drama romantis yang juga sangat sukses, Pretty Woman yang dibintangi oleh Julia Robert dan Richard Gere pada tahun 1990. Lagu ikonik lain dariband ini adalah ‘Listen to Your Heart’ yang cukup lama bertengger di tangga musik dunia kala itu.

Setelah mencapai puncak ketenaran pada tahun 1990-an, Roxette mulai banyak melakukan kegiatan konser dan melakukan tur ke berbagai penjuru dunia. Namun kemudian pada tahun 2002 Fredriksson didiagnosa mengidap kanker otak dan setelah menjalani perawatan intensif, penyakit ini “berhasil” dilawan olehnya. Bahkan pada tahun 2009 Roxxete mulai manggung lagi dan bahkan menelurkan beberapa album baru. Pada tahun 2016, tim dokter vokalis ini menyarankan dirinya untuk berhenti melakukan tur dan pertunjukan musik demi kesehatannya.

Mantan teman satu band Gessle merilis pernyataan mengingat Fredriksson sebagai “musisi yang luar biasa, master suara, pemain yang luar biasa.” Pasangan ini berteman selama lebih dari 40 tahun, kata Gessle. “Saya bangga, merasa terhormat, dan bahagia bisa berbagi banyak waktu, bakat, kehangatan, kemurahan hati, dan selera humor Anda,” tulisnya. “Semua cintaku padamu dan keluargamu. Segala sesuatunya tidak akan pernah sama.”

Baca Juga:  HBO Max Ungkap Tiga Poster Baru untuk Titans Season 3

FYI Roxette juga pernah mengisi soundtrack film berdasarkan game yang gagal mencapai kesuksesan, Super Mario Bros di tahun 1993. Namun lagunya yang berjudul Almost Unreal cukup sukses di peredarannya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.