Video Watchmen Menggoda Sajian Baru di Serial HBO Tersebut

1200

Akun Instagram Watchmen baru saja mengeluarkan tiga video singkat untuk menggoda penggemar tentang serial HBO yang akan datang tersebut. Video-video tersebut memang sangat singkat tetapi mereka memberikan tampilan yang menarik pada kondisi alternative Amerika yang disajikan dalam adaptasi Damon Lindelof tersebut. Sabit dalam bendera bajak laut mengingatkan penggemar pada Tales from Black Freighter, klip kedua “Reach out and touch Mars” mengingatkan kunjungan Doctor Manhattan ke planet merah, dan bendera Amerika versi baru merupakan pengingat bahwa negara Amerika disajikan alternatif di Watchmen dan Vietnam telah berubah menjadi negara bagian dari Amerika.

View this post on Instagram

Abandon all hope, ye who enter here.

A post shared by Watchmen (@watchmen) on

View this post on Instagram

Reach out and touch Mars.

A post shared by Watchmen (@watchmen) on

View this post on Instagram

It’s not 1985 anymore.

A post shared by Watchmen (@watchmen) on

Episode pilot/perdana Watchmen telah mengumpulkan sejumlah pemeran berbakat seperti Jeremy Irons (Justice League), Regina King (The Leftovers), Don Johnson (Django Unchained), Louis Gossett Jr. (Hap and Leonard), Tim Blake Nelson (Colossal), Adelaide Clemens (Rectify), Andrew Howard (Bates Motel), Frances Fisher (Masters of Sex), Jacob Ming-Trent (White Famous), Yahya Abdul-Mateen II (The Handmaid’s Tale), Sara Vickers (The Crown), dan Tom Mison (Sleepy Hollow).

Damon Lindelof yang bertanggung jawab atas proyek ini mengatakan bahwa mereka (mungkin) tidak akan seratus persen mengikuti alur dan latar belakang yang ada dalam komiknya. Ia akan menambahkan beberapa karakter baru salah satunya adalah karakter yang diperankan oleh Regina King. Sedangkan episode pilot dari serial ini akan diarahkan oleh Nicole Kassell (The Leftovers) dengan naskah yang ditulis oleh Lindelof.

Diterbitkan pertama kali pada tahun 1986 sebagai sebuah miniseri berjumlah 12 jilid, Watchmen kemudian menjelma menjadi sebuah karya komik yang mampu menginspirasi berbagai generasi. Awalnya, kisah komik ini berorientasi pada kisah misteri pembunuhan yang kemudian berkembang menjadi kisah konspirasi yang melibatkan berbagai pihak.

Zack Snyder pernah mengadaptasi Watchmen ke layar lebar pada tahun 2009 dan hanya mendapatkan penghasilan sebesar $185 juta di seluruh dunia. Namun setelah beberapa tahun, Watchmen menjadi sebuah karya cult klasik yang memikat mata para pecinta film. Para pemeran film ini adalah Malin Akerman, Billy Crudup, Matthew Goode, Jackie Earle Haley, Jeffrey Dean Morgan, Carla Gugino, dan Patrick Wilson.

Baca Juga:  Film Live-Action Mulan Akhirnya Meluncur ke Disney+