Video klip Sephia resmi dirilis

344

Pada tahun 90 an, lagu Sephia yang dinyanyikan band Sheila on 7 sangat populer , dan lagu ini telah menjadi salah satu sumber inspirasi bagi film Generasi 90-an Melankolia, sehingga akhirnya  Visinema Pictures bekerja sama dengan Sony Music merilis kembali  video klip “Sephia” dan diracik kembali oleh Gamaliel Tapiheru dan Jevin Julian.

 

Warna vokal Gamaliel dalam lagu “Gelap Malam”, yang berbeda dari biasanya berhasil menarik hati produser “Generasi 90-an Melankolia” Angga Dwimas Sasongko.

 

Suara Gamaliel di lagu tersebut berbeda, menurut saya Gamaliel bisa mewakili emosi dari film ‘Generasi 90-an: Melankolia’,” ujar Angga Dwimas Sasongko.

Melankolia

 

Sementara Jevin Julian ditunjuk menjadi produser musik dalam aransemen ulang “Sephia”.

Jevin dianggap sesuai karena sudah punya beberapa lagu yang tergolong dark, sesuai dengan karakter yang dibutuhkan film ini.

irfan Ramly

Gamaliel mengatakan dia tak berpikir panjang ketika ditawari kesempatan untuk mengisi lagu soundtrack film arahan sutradara Irfan Ramli itu, terlebih dia memang menyukai lagu “Sephia”
yang dirilis pada tahun 2000.

Ditantang untuk membawakan lagi lagu yang tak lekang dimakan waktu, penyanyi yang barumerilis single “Forever More” pada awal 2020 ini tak mau menjadikannya sebagai beban. Ia ingin mengalirkan energi bahagia bagi para pendengar, rasa yang sama ketika menyanyikan lagu “Sephia”.

 

 

Gamaliel memilih untuk mempertahankan kesakralan Sephia dengan tidak mengacak-acaknya terlalu berbeda dari versi asli.

 

Aku ingin tetap ada pesan yang sama di dalam lagu tersebut,” ujar penyanyi yang sedang merintis jalur solo setelah berkarier bersama trio GAC.

Aku berusaha menyesuaikan lagu di adegan film dan berusaha menyampaikan rasa yang ada di film tersebut.

Adapun video klip Sephia yang dimaksud , dapat dilihat disini

Gamaliel tampil dalam video klip mewakili isi hati dan emosi karakter Abby (Ari Irham) si pemeran utama dalam film.

 

 

 

Sephia

 

Baca Juga:  Bad Genius The Series: Ketika Contek Menyontek Menjadi Bahan Cerita Yang Menegangkan



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.