valentine Skylarverse

Valentine: The Dark Avenger kini hadir di HBO GO

530

Film Valentine: The Dark Avenger (Valentine) adalah hasil karya rumah produksi Skylar Pictures.

Valentine  sempat tayang terbatas pada bioskop di Indonesia pada bulan April 2019 yang lalu, sebelum akhirnya tayang di Amerika Serikat.

Valentine adalah genre drama-aksi komik terbaru dari Skylar Comics.

 

valentine

sumber : Shout Factory Home Entertainment

Gagasan cerita komik Valentine muncul dari Sarjono Sutrisno yang kemudian dikembangkan oleh Aswin MC Siregar.

Gambar dalam komik ini dipercayakan kepada Ian Waryanto dan pewarnaan oleh Warnia K. Sahadewa yang sebelumnya telah membantu dengan proyek komik Komik Skylar sebelumnya.

Valentine kali ini diproduseri oleh Sarjono Sutrisno, Aswin MC Siregar dan Helmi Kardit , dengan  sutradara Agus Hermansyah Mawardy (Agus Pestol) , dengan musik komposer Izzal Peterson

Walaupun judul film menggunakan kata-kata “Dark Avenger” , karakter (dan studio) tidak terhubung dengan “The Avengers”,  nama dagang produk tertentu yang dipegang oleh Marvel Comics.

Film Valentine dapat dikatakam merupakan produk Indonesia dan menciptakan Skylarverse , melalui komiknya berjudul Valentine , yang hingga kini masih dapat dibuka melalui tautan berikut ini: https://www.ciayo.com/id/comic/valentine

Valentine Skylarverse

hak cipta skylar comics

Untuk distribusi film ke pasar internasional ke Amerika Serikat, Inggris dan negara-negara di Eropa , menggunakan  Shout! Studios.

Versi film Valentine kali ini memang dibuat khusus untuk dialog dengan menggunakan bahasa Inggris, dan ditargetkan untuk segmen pasar Blu Ray, DVD and VOD.

valentine Skylarverse    valentine skylarverse

Alur cerita Valentine mengenai seorang pelayan restoran di kota Batavia, Srimaya (Estelle Linden) yang mempunyai mimpi menjadi seorang bintang film.

Tanpa disangka-sangka saat ia menghajar pengunjung di restoran, seorang sutradara film Bono (Matthew Settle) serta temannya Wawan (Arie Dagienkz) melihat.

Baca Juga:  Simak sinopsis Room 104

Mereka berdua sedang mencari pemeran untuk film yang hendak mereka buat berjudul Valentine, Srimaya cocok untuk peran tokoh utamanya.

Saat itu kota Batavia banyak dilanda kekacauan, kejahatan terjadi kapan saja dan dimana saja, sehingga menjadi tontonan serta berita sehari-hari.

Bono ingin membalikkan keadaan dengan menciptakan karakter super hero, sehingga dapat memberikan harapan kepada penduduk di kota Batavia.

Namun karena dana yang diperlukan untuk memproduksi film ini belum ada, serangkaian strategi marketing pun dilakukan, antara lain dengan merekam kegiatan asli Srimaya dalam kostum Valentine, menghalangi penjahat dalam melakukan aksinya, sehingga seluruh adegan merupakan kejadian nyata.

Adegan-adegan yang direkam inilah yang kemudian ditayangkan melalui media sosial, dengan harapan menjadi viral dan kemudian film jadi dibuat.

Namun pada akhirnya, Valentine terlibat terlalu jauh, sehingga akhirnya menguak rahasia kelam keluarga Srimaya dan membuka serangkaian kejahatan besar di kota Batavia.

Rahasia dan serangkaian kejahatan besar ini selama ini tertutup rapat dan tersembunyi, yaitu kematian ayahnya dan keterlibatan sahabat ayahnya yang ternyata merupakan gembong penjual senjata.

Namun walaupun ditutup rapat dan disembunyikan, beberapa arsip bukti seolah menunggu untuk dibuka kembali dan membantu menguak dan memberikan penjelasan yang mengejutkan.

valentine skylarverse

Layaknya super hero Batman, Valentine juga bersenjatakan peralatan yang canggih sebagai alat bantu dalam menjalankan aksinya sebagai pembela kebenaran, selain itu adegan-adegan silat banyak ditampilkan dalam film ini.

Valentine sebagai bagian dari Skylarverse kali ini seolah menunggu reaksi penonton , menyusul dengan tetap dinantikannya komik VOLT dalam versi live action , selain tentunya komik lainnya yang berjudul Jawara Indonesia.

Sebelum Valentine dibuat kembali dalam edisi yang disempurnakan dan menjadi berjudul Valentine: The Dark Avenger , pernah tayang perdana pada tanggal 23 November 2017. Saat itu Valentine tidak sempat terlalu lama tayang di bioskop , dikarenakan hard disk atau server EPIX Studio, tempat filmnya mengolah CGI (Computer Generated Image) mengalami masalah.

Baca Juga:  Hamilton. Drama Musikal Panggung Fenomenal

Berikut adalah video behind the scene , versi awal Valentine.

Bagi yang ingin menonton versi terbaru Valentine: The Dark Avenger, dapat menyaksikannya melalui HBO GO.

 

 

 

 

 

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.