Untuk Pertama Kalinya dalam Sejarah, Pendapatan Box-Office Bioskop AS Berada di Titik Terendah

841

Dengan banyaknya usaha bioskop yang terus ditutup karena Coronavirus, pendapatan box office di AS mencatat pendapatan nol untuk pertama kalinya dalam sejarahnya. Hal ini adalah salah satu dampak dari Coronavirus/ COVID-19 sejauh ini.

Berita adalah pengingat tentang betapa parahnya hal-hal tersebut. Menurut The Guardian, angka pendapatan box office AS telah mencatatkan pendapatan nol untuk pertama kalinya dalam sejarahnya. Kabar ini datang setelah jaringan bioskop raksasa seperti Regal dan AMC menjadi β€œkorban” terbaru akibat penyebaran virus COVID-19. Meskipun tidak semua operator bioskop di AS telah telah tutup, jumlah bioskop yang ditutup jauh lebih banyak daripada jumlah yang masih buka dan satu lagi hal yang memperparah situasi adalah hampir tidak ada penonton yang hadir dalam biosko-bioskop yang masih buka tersebut.

bioskop tutup

Situasi ini seakan mengingatkan orang-orang di industri hiburan serta para penonton bahwa Hollywood kemungkinan akan menjadi tempat yang sangat berbeda pasca Coronavirus. Baru-baru ini, sutradara jenius, Christopher Nolan menjadi salah satu selebritas pertama Hollywood yang berbicara tentang perlunya melindungi bioskop selama masa sulit ini. Selain itu, pendiri Blumhouse Productions, Jason Blum, baru-baru ini menyatakan bahwa ia percaya efek VOD selama pandemi akan menyebabkan jumlah bioskop menyusut secara drastis begitu semuanya kembali normal.

Sesulit apa pun, penutupan bioskop, social distancing/jarak sosial, dan dalam beberapa kasus, karantina langsung adalah tindakan yang diperlukan. Semakin cepat orang mengganggu atau menghambat penyebaran pandemi ini, semakin cepat hal-hal dapat kembali normal.

 

Baca Juga:  Panduan dari Facebook untuk Ciptakan Interaksi yang Bermakna Saat Ramadan di Indonesia hadapi Virus Corona



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.