Universal Beri Lampu Hijau untuk Sekuel 47 Ronin

784

Pada tahun 2013 yang lalu, sebelum bangki melalui film John Wick, Keanu Reeves pernah membintangi sebuah film kolosal berlatar sejarah Jepang yang berjudul 47 Ronin. Namun film tersebut mengalami kegagalan di peredarannya. Meskipun demikian Universal Pictures kini dikabarkan telah memberi lampu hijau untuk membuat sekuelnya dengan Ron Yuan sebagai sutradaranya.

Sekuel ini akan bersetting 300 tahun ke depan, di dunia cyberpunk yang eksotis dan akan menawarkan imajinasi ulang pada film tahun 2013 dan materi sumbernya, Chūshingura. Dikabarkan juga bahwa film tersebut akan memasukkan elemen horor bersama samurai modern bersama dengan elemen ninja.

Sebagai informasi 47 Ronin ditulis oleh Chris Morgan (franchise Fast & Furious) bersama dengan Hossein Amini (The Snowman) dan disutradarai oleh Carl Rinsch. Film ini menampilkan Reeves, Hiroyuki Sanada (Mortal Kombat), Tadanobu Asano (Mortal Kombat), Rinko Kikuchi (Pacific Rim) dan Ko Shibasaki (One Missed Call). Ceritanya berpusat pada 47 rōnin di abad ke-18 Jepang saat mereka berangkat untuk membalas kematian tuan mereka.

Film ini tidak memberikan keuntungan untuk Universal Studios, disorot oleh kritikus dan penonton dan hanya meraup $151 juta di box office global dengan anggaran $175 juta, dianggap sebagai salah satu kegagalan box office terbesar dalam sejarah dan meninggalkan rapor merah studio di merah untuk 2013.

 

Baca Juga:  Film Mudik Raih 55 Ribu Penonton Film Indonesia dalam Dua Minggu Penayangan



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.