Universal Batalkan Perilisan Film The Hunt

1707

Universal Pictures akhirnya secara resmi memutuskan untuk tidak merilis The Hunt yang rencananya akan tayang pada September ini. Studio sebelumnya telah berhenti menjalankan segala jenis iklan dan pemasaran untuk film milik Blumhouse Productions ini setelah serangkaian penembakan massal baru-baru ini di El Paso, Texas, Dayton, Ohio, dan Gilroy, California. Sekarang, studio telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan perilisannya dan hal ini membuat masa depan film ini tidak pasti. Universal mengatakan ini dalam sebuah pernyataan.

“While Universal Pictures had already paused the marketing campaign forΒ The Hunt, after thoughtful consideration, the studio has decided to cancel our plans to release the film. We stand by our filmmakers and will continue to distribute films in partnership with bold and visionary creators, like those associated with this satirical social thriller, but we understand that now is not the right time to release this film.”

Kontroversi seputar The Hunt, yang awalnya akan rilis di bioskop pada 27 September, muncul setelah penembakan massal baru-baru ini, yang menewaskan belasan orang mati dan banyak lainnya terluka. Film ini berpusat pada sekelompok orang asing yang bangun dan menyadari bahwa mereka sedang diburu untuk olahraga oleh sekelompok orang kaya raya. Kekerasan yang melekat dan nada politik yang terkandung dalam premis film dan kampanye pemasaran kemudian mendapat kecaman dan Universal mulai memikirkan kembali strateginya, yang akhirnya memutuskan untuk mengesampingkan proyek itu secara pasti.

Faktor kunci lain yang ikut mempengaruhi keputusan ini tampaknya adalah kritik dari Presiden Donald Trump. Baru-baru ini, Trump, tanpa menyebut nama The Hunt secara khusus, tampaknya membidik film dan, apalagi, kaum liberal di Hollywood.

Baca Juga:  Teaser Perdana The Flash Ungkap Kehadiran Batman Versi Michael Keaton

The Hunt dibintangi oleh Betty Gilpin (Glow), Hilary Swank (Million Dollar Baby), Emma Roberts (American Horror Story), Glenn Howerton (It’s Always Sunny in Philadelphia), Ike Barinholtz (Suicide Squad) dan Macon Blair (Green Room). Dengan Craig Zobel (Compliance) sebagai nahkodanya dan penulis naskah Nick Cuse (The Leftovers) dan Damon Lindelof (Lost).




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.