Y: The Last Man

Trailer Perdana Y: The Last Man Menunjukkan Keadaan Dunia Tanpa Pria

347

Setelah menggoda penggemar dengan sebuah teaser beberapa waktu yang lalu, kini FX dan Hulu akhirnya merilis trailer resmi dari Y: The Last Man, sebuah serial yang sudah cukup lama masuk dalam masa pengembangan. Serial ini diadaptasi dari seri buku komik karya dari Brian K. Vaughan dan Pia Guerra. Serial ini dijadwalkan untuk mulai tayang pada tanggal 13 September di FX on Hulu.

Dalam trailer yang dapat Anda lihat di bawah ini memberi kita gambaran tentang hari ketika setiap mamalia jantan mati secara misterius, meninggalkan para wanita untuk berjuang sendiri. Promo ini juga menyoroti kekacauan dan masalah yang akan dibawa oleh dunia pasca-apokaliptik ketika para pemimpin wanita mencoba menyelamatkan apa yang tersisa dari dunia mereka.

Serial Y: The Last Man dibintangi oleh Diane Lane sebagai Anggota Kongres Jennifer Brown, Ben Schnetzer sebagai Yorick Brown, Ashley Romans sebagai Agen 355, Amber Tamblyn sebagai Kimberly Cunningham, Diana Bang sebagai Dr. Allison Mann, Olivia Thirlby sebagai Hero Brown, Marin Ireland sebagai Nora Brady, Elliot Fletcher sebagai Sam Jordan, dan Juliana Canfield sebagai Beth Deville.

Deskripsi resmi serial ini berbunyi:

“Berdasarkan serial terkenal DC Comics karya dari Brian K. Vaughan dan Pia Guerra, Y: The Last Man melintasi dunia pasca-apokaliptik di mana peristiwa bencana menghancurkan setiap mamalia dengan kromosom Y  kecuali satu pria cisgender dan monyet peliharaannya. Serial ini mengikuti para penyintas di dunia baru ini saat mereka berjuang dengan upaya mereka untuk memulihkan apa yang hilang dan kesempatan untuk membangun sesuatu yang lebih baik.”

Sebagai informasi, seri buku komik fiksi ilmiah yang menjadi sumber adaptasinya telah terbit 60-edisi yang diterbitkan mulai tahun 2002. Komik ini menerima tiga Penghargaan Eisner dan menerima Penghargaan Hugo pertama dalam kategori Best Graphic Story  untuk Y: The Last Man, Volume 10.

Baca Juga:  Megan Fox dan Tyson Ritter Akan Membintangi Proyek Thriller Kejahatan Johnny and Clyde

Dalam kisah komiknya, diceritakan wabah misterius telah menyebabkan kepunahan seluruh mamalia jantan di muka Bumi, menyisakan kaum wanita di planet ini. Kecuali dua jantan yang mampu bertahan secara misterius yaitu pemuda berusia dua puluh tahun bernama Yorick Brown dan monyet Capuchin peliharaannya, Ampersand. Yorick kemudian bekerjasama dengan Agen 355 dan Dr. Allison Mann, ahli genetika dan kloning, guna mencari tahu apa yang menyebabkan Yorick bisa bertahan dari wabah tersebut untuk mencari cara memulihkan dan menyelamatkan kelangsungan umat manusia di Bumi.