Trailer Perdana Raya and the Last Dragon Memperkenalkan Pahlawan Baru dari Disney

739

Sesuai janjinya, Disney akhirnya merilis trailer (teaser) pertama untuk film animasi Raya and the Last Dragon setelah sehari sebelumnya meluncurkan sebuah poster keren. Kelly Marie Tran menyumbang suara untuk Raya, seorang prajurit penjaga perdamaian yang sedang berburu naga terakhir demi membawa perdamaian kepada rakyatnya. Disney awalnya mengumumkan film dongeng animasi yang terinspirasi dari cerita rakyat Asia Tenggara tersebut di D23 Expo 2019, di mana mereka menggoda pengemar dengan concept art untuk film tersebut, termasuk setting negeri baru bernama Kumandra. Raya and the Last Dragon seharusnya akan tayang di bioskop bulan depan, tapi ditunda hingga 12 Maret 2021.

Trailernya sendiri menghadirkan kisah Raya and the Last Dragon yang dimulai dengan memperkenalkan sang protagonist utama, Raya yang sedang berlatih untuk mempersiapkan diri demi menjaga perdamaian dan kemudian mencari naga terakhir yang dapat menyelamatkan umat manusia. Dan seperti biasa humor ringan a-la Disney juga disematkan dalam promo trailer yang masih bersifat teaser ini karena msih banyak yang belum diungkap seperti sosok penjahat dan bentuk ancamannya serta sudah tentu sang naga yang masih disembunyikan.

Raya and the Last Dragon bersetting di dunia fantasi Kumandra, di mana manusia dan naga hidup bersama secara harmonis. Tetapi ketika kekuatan jahat mengancam negeri itu, para naga mengorbankan diri mereka untuk menyelamatkan umat manusia. Sekarang, 500 tahun kemudian, kejahatan yang sama telah kembali dan kini umat manusia tergantung pada seorang pejuang, Raya (Kelly Marie Tran), untuk melacak naga terakhir yang legendaris untuk memulihkan keadaan dan keyakinan orang-orangnya yang terpecah. Di sepanjang perjalanannya, dia akan belajar bahwa dibutuhkan lebih dari sekedar naga untuk menyelamatkan dunia-ini, ia akan membutuhkan kepercayaan dan kerja tim juga.

Film ini diangkat dari kisah yang terinspirasi dari budaya Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, Kamboja, Myanmar, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Laos. Untuk meneliti, tim produksi melakukan perjalanan ke Laos, Kamboja, Thailand, Vietnam, dan Indonesia untuk mencoba membuat tanah fiksi mereka seakurat mungkin dengan budaya Asia Tenggara. Dalam film Disney ini, tanah dibagi menjadi lima wilayah berbeda yang semuanya dibagi satu sama lain, yang harus disatukan oleh Raya selama perjalanannya. Syukurlah, Raya akan mendapat bantuan di sepanjang jalan, sebagian besar dari sahabat karibnya Tuk Tuk, makhluk mirip armadillo raksasa yang menggemaskan.

Baca Juga:  Hailee Steinfeld Terkonfirmasi sebagai Kate Bishop di Serial Hawkeye!

Raya and the Last Dragon disutradarai oleh Paul Briggs dan Dean Wellins (Big Hero 6). Awkwafina (Ocean’s 8, Crazy Rich Asians) akan menyuarakan karakter Sisu, sang Naga Terakhir, yang ditinggalkan di Bumi jika kekuatan gelap kembali ke dunia. Awalnya, aktris Cassie Steele dikasting untuk memainkan peran Raya. Namun, diumumkan pada bulan Agustus bahwa Kelly Marie Tran, yang terkenal karena perannya sebagai Rose Tico dalam trilogi sekuel Star Wars, telah mengambil alih peran tersebut.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.