Trailer Bruce Springsteen’s Letter to You Bawa Sang Legenda ke Apple TV+

278

Setelah menunggu cukup lana, akhirnya Apple TV+ merilis trailer perdana untuk film Bruce Springsteen’s Letter to You. Film dokumenter tersebut mengikuti kegiatan musisi legendaris Bruce Springsteen merekam album barunya Letter To You secara live bersama dengan E Street Band.

Film dokumenter berdurasi panjang ini menampilkan penampilan penuh dari E Street Band, proses rekaman di studio, materi yang belum pernah dilihat sebelumnya, dan pembahasan lebih dalam tentang Letter To You dari Springsteen sendiri. Ditulis oleh Springsteen dan disutradarai oleh kolaboratornya Thom Zimny, film ini merupakan penghormatan kepada E Street Band, untuk musik itu sendiri, dan untuk peran yang dimainkannya dalam kehidupan Springsteen.

Letter to You menampilkan Bruce Springsteen, bersama dengan anggota E Street Band seperti Roy Bittan, Nils Lofgren, Patti Scialfa, Garry Tallent, Stevie Van Zandt, Max Weinberg, Charlie Giordano, dan Jake Clemons. Letter to You adalah album ke-20 Springsteen dan menempatkan sebagian besar fokus pada kehilangan, yang merupakan sesuatu yang telah dialami musisi tersebut selama karirnya yang panjang. Film dokumenter ini memberi penggemar gambaran tentang bagaimana E Street Band dan Springsteen berkolaborasi di studio.

Bruce Springsteen memulai karir musiknya pada 1960-an setelah melihat The Beatles bermain di Ed Sullivan. Dari sana, dia bermain bersama band-band di sekitar New Jersey sebelum bergabung dengan anggota E Street Band. Karirnya mulai meroket pada tahun 1975 dengan merilis Born to Run. Dari sana, Springsteen tak terhentikan karena ia terus merilis lagu-lagu hit dengan band tersebut di sisinya.

Springsteen menjadi besar di tahun 1980-an, berkat Born in the U.S.A., yang mencetak rekor penjualan tertinggi. Album itu disertifikasi 15 × platinum di Amerika Serikat dan telah terjual 30 juta kopi di seluruh dunia, yang menjadikannya salah satu album terlaris sepanjang masa. Tujuh single dari album tersebut menduduki 10 besar Billboard Hot 100 termasuk lagu utamanya.

Baca Juga:  Netflix Gelar Webinar Penulisan Skenario Film untuk Kreator Indonesia

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.