Trailer Baru Dune Menjanjikan Perang, Kehancuran dan Cacing Raksasa

106

Setelah sempat menggoda penggemar dengan beberapa teaser selama hampir setahun belakangan ini, Warner Bros. Pictures dan Legendary akhirnya merilis trailer terbaru Dune yang diadaptasi oleh Denis Villeneuve dari novel fiksi ilmiah karya dari Frank Herbert.

Trailer Dune yang mempunyai visual yang sangat indah ini dimulai dengan menampilkan sosok Paul Atreides  yang bermimpi tentang seorang gadis misterius serta kehancuran Arrakis yang mengerikan. Selain menghadirkan banyak adegan penuh aksi, promo ini juga memberi pandangan baru pada para karakter karakter utama kainnya seperti Duke Leto dan Gurney Halley serta Duncan Idaho. Duo karakter Baron Harkonnen dan Glossu Rabban juga terlihat di trailer ini yang menggambarkan betapa berbahayanya mereka.

Dune dibintangi oleh Timothée Chalamet sebagai Paul Atreides, Zendaya sebagai Chani, Rebecca Ferguson sebagai Lady Jessica, Oscar Isaac sebagai Duke Leto Atreides, Stellan Skarsgård sebagai Baron Vladimir Harkonnen, Javier Bardem sebagai Stilgar, Chang Chen sebagai Dr. Wellington Yueh, Sharon Duncan-Brewster sebagai Dr. Liet Kynes, Charlotte Rampling sebagai Reverend Mother Gaius Helen Mohiam, Dave Bautista sebagai Glossu Rabban, David Dastmalchian sebagai Piter De Vries, Jason Momoa sebagai Duncan Idaho, Stephen Henderson sebagai Thufir Hawat dan Josh Brolin sebagai Gurney Halleck.

Film ini akan mengambil setting jauh di masa depan umat manusia, saat Duke Leto Atreides menerima “tugas” di planet gurun berbahaya Arrakis, yang juga dikenal sebagai Dune. Tempat satu-satunya sumber zat paling berharga di alam semesta, “the spice,” obat yang memperpanjang hidup manusia, memberikan tingkat pemikiran manusia super, dan memungkinkan perjalanan antar ruangan. Meskipun Leto tahu bahwa peluang itu adalah jebakan rumit yang dibuat oleh musuh-musuhnya, ia membawa sang istri Lady Jessica, putra dan pewaris tahtanya Paul, dan para penasihat Arrakis yang paling tepercaya. Leto mengambil alih operasi penambangan the spice/rempah-rempah, yang semakin berbahaya oleh kehadiran cacing pasir raksasa. Pengkhianatan pahit menuntun Paul dan Lady Jessica ke Fremen, penduduk asli Arrakis yang tinggal di gurun yang dalam.

Baca Juga:  Trailer Red Band Chapelwaite Sajikan Horor Supernatural dari Stephen King

dune

 

Disutradarai oleh Denis Veilleneuve, Dune adalah adaptasi terbaru dari novel dengan nama yang juga pernah difilmkan pada tahun 1984 oleh David Lynch. Jon Spaihts dan Eric Roth menulis naskah untuk Dune baru bersama dengan Villeneuve. Menurut IndieWire, Villeneuve sudah ingin membuat film adaptasi dari novel kesayangannya itu sejak masih remaja, jadi sepertinya film ini akan disajikan dengan sepenuh hati oleh sang sutradara.

Dune akan melakukan pemutaran perdana dunianya di Venice International Film Festival pada bulan September ini, dan kemudian baru dirilis secara luas pada 22 Oktober 2021.