Trailer Anyar The Trial of the Chicago 7 Mengubah Protes Damai Menjadi Bentrokan Penuh Kekerasan

277

Trailer baru untuk film drama politik dari penulis dan sutradara Aaron Sorkin, The Trial of the Chicago 7 telah dirilis. Dengan sederet bintang tenar, Sorkin menceritakan kisah nyata tentang sekelompok demonstran kontra-budaya selama tahun 1960-an yang lebih tepat dengan keadaan sekarang ini dan sepertinya itu bisa menjadi salah satu pengalaman sinematik paling mencekam tahun ini.

The Trial of the Chicago 7 didasarkan pada peristiwa nyata dan menceritakan kisah dari persidangan tahun 1969 yang terkenal dari tujuh terdakwa, yang didakwa oleh pemerintah federal dengan konspirasi, yang timbul dari protes kontra budaya di Chicago pada Konvensi Nasional Demokrat tahun 1968.

Sinopsis resmi film ini berbunyi:

 “Apa yang dimaksudkan sebagai protes damai di Konvensi Nasional Demokrat 1968 berubah menjadi bentrokan kekerasan dengan polisi dan Pasukan Nasional. Penyelenggara protes – termasuk Abbie Hoffman, Jerry Rubin, Tom Hayden dan Bobby Seale-didakwa dengan konspirasi untuk menghasut kerusuhan dan proses persidangannya adalah salah satu yang paling terkenal dalam sejarah.”

Berdasarkan kisah nyata, The Trial of Chicago 7 mengikuti pengunjuk rasa yang mengganggu konvensi Partai Demokrat di tahun 1968 dengan “karnaval” perang anti-Vietnam yang berubah menjadi bencana. Demonstran melemparkan batu bata, polisi merespons dengan gas air mata dan kemudian pusat kota Chicago dilalap api. Setelah bentrokan itu, penyelidik independen menyalahkan delapan petugas polisi dan delapan pengunjuk rasa termasuk Hoffman, yang sudah mengganggu Bursa Efek New York dengan uang palsu. Polisi tidak didakwa tetapi para pemrotes dituduh menghasut kerusuhan. Satu orang telah dipenjara karena penghinaan, dan meninggalkan tujuh orang sisanya untuk menghadapi tuntutan pengadilan.

Sorkin berhasil mengumpulkan pemeran yang sangat mengesankan untuk proyek tersebut, seperti Eddie Redmayne (Fantastic Beasts: The Crimes of Grindewald) sebagai Tom Hayden, Sacha Baron Cohen (Who is America?) sebagai Abbie Hoffman, Seth Rogen (The Lion King) sebagai Jerry Rubin, Joseph Gordon-Levitt (Snowden) sebagai Richard Schultz, Jonathan Majors (White Boy Rick) sebagai Bobby Seale, Alex Sharp (The Hustle) sebagai Rennie Davis dan Kelvin Harrison Jr. (Luce, Waves) serta Michael Keaton.

Trailer tersebut mendemonstrasikan kemampuan Cohen di luar peran komedi yang membuatnya terkenal, sementara Redmayne sekali lagi membuktikan bakatnya, mengubah suaranya dengan sangat jelas sehingga sulit untuk mempercayainya. Sementara itu, Yahya Abdul-Mateen II tampaknya akan menampilkan kembali bakat aktingnya yang cukup mengesankan.

Baca Juga:  Sarah Paulson Menjadi Ibu Mengerikan di Film Thriller Run

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.