Lovecraft Country Tampilkan Teror Monster dan Rasisme Lewat Trailer Anyarnya

226

Lovecraft Country merupakan serial anyar HBO yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Matt Ruff. Digarap oleh Monkeypaw Productions, Bad Robot Productions, dan Warner Bros. Television, serial ini dijadwalkan untuk tayang pada bulan Agustus mendatang. Melalui trailer anyar yang diluncurkan beberapa waktu lalu, pihak studio menampilkan sekilas mengenai teror yang bakal audiens temukan di sana. Salah satunya ternyata serupa dengan kasus yang dewasa ini merebak di Negeri Paman Sam, yakni rasisme.

Dengan setting waktu di tahun 1950-an, cerita dalam Lovecraft Country difokuskan pada seorang prajurit muda Atticus Black. Setelah pulang dari Perang Dunia 2, ia mengajak sahabatnya Letitia dan pamannya George Black, untuk melacak ayahnya yang hilang. Petunjuk yang ia miliki membawa mereka ke Lovecraft Country, lokasi yang ternyata menyimpan ancaman yang berbahaya. Tidak hanya dari para penduduknya, tetapi juga dari berbagai hal yang sulit dijelaskan oleh akal sehat.

Melalui berbagai adegan, Lovecraft Country memperlihatkan suasana Amerika di tahun 50-an di mana diskriminasi terhadap etnis Afrika-Amerika masih sangat tinggi. Dari penghadangan hingga intimidasi yang dilakukan oleh pihak berwajib, sampai ke pembakaran salib di kediaman warga kulit hitam. Ironisnya, kasus rasisme ternyata tetap ada di era modern ini. Salah satunya adalah insiden yang menewaskan George Floyd, memicu terjadinya demo besar-besaran di berbagai penjuru Amerika.

Tapi selain itu, trailer tersebut juga menampilkan teror yang disebabkan oleh kekuatan supernatural. Mulai dari sejumlah penampakkan mengerikan, hingga serangan yang dilancarkan oleh berbagai makhluk astral. Apa yang sebenarnya terjadi?

Lovecraft Country digarap oleh sejumlah sosok dari etnis Afro-Amerika yang memiliki talenta tinggi. Di antaranya Jordan Peele (produser), yang namanya melambung melalui sejumlah film macam Get Out (2017) dan Us (2019). Lalu ada Misha Green, penulis naskah yang dikenal lewat keterlibatannya dalam drama historis Underground.

Serial ini dibintangi Jonathan Majors (The Last Black Man in San Francisco), yang berperan sebagai Atticus. Ia bakal beradu peran dengan sejumlah nama lain seperti Jurnee Smollett-Bell (Letitia Dandridge) dan Courtney B. Vance (George Black). [Aseek]

Baca Juga:  Sambut His Dark Materials Season 2 HBO Luncurkan Klip Tentang Alethiometer




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.