Traffickers

Traffickers: Inside The Golden Triangle sinopsis & perkenalan

484

Traffickers: Inside The Golden Triangle , akan segera tayang pada tanggal 23 Juli 2021 mendatang. Film dokumenter dari HBO Asia ini mengungkap rahasia tempat produksi obat-obat terlarang di Thailand, Myanmar dan Laos (THE GOLDEN TRIANGLE)

Traffickers

 

Film dokumenter ini disutradarai oleh Robbie Bridgeman, Steve Chao dan John Lam dan eksekutif diproduksi oleh Dean Johnson

Traffickers

Serial dokumenter berdurasi tiga jam ini adalah film dokumenter pertama yang mengungkap dunia tersembunyi produksi narkoba di Segitiga Emas dan menyelami rahasia rahasia kriminal misterius yang mengungkap kisah beberapa bandar narkoba paling terkenal di wilayah tersebut.

 

Serial ini juga mengungkap bagaimana ‘Raja Opium’, ‘Bajak Laut Sungai Mekong’ dan ‘The Playboy Drug Lord’ mengeksploitasi narkoba, perang, dan kekerasan untuk mencapai puncak kejayaan mereka.

Serial dilengkapi dengan  wawancara eksklusif dari anggota lingkaran dalam mereka sendiri, agen penegak narkoba, dan keluarga korban, serta rekaman arsip yang belum pernah dilihat sebelumnya dan rekreasi yang mendalam,

Berikut ini adalah sinopsis Traffickers: Inside The Golden  Triangle  :

 

Traffickers

Traffickers: Inside The Golden  Triangle

Episode 1: The Opium King

‘The Opium King’ menghujani heroin di jalan-jalan New York pada tahun 1970-an, dengan konsekuensi yang mematikan.

Dengan hadiah dua juta dolar AS di kepalanya, hidup atau mati, DEA dan lembaga penegak obat lokal berusaha untuk membawa Khun Sa, pengedar narkoba terbesar di dunia, berlutut. Tapi ‘ The Opium King” memiliki pasukan 25.000 orang dengan pangkalan yang dijaga ketat jauh di pegunungan Burma. Mereka tidak akan menyerah tanpa perlawanan. ‘Operation Tiger Trap’ mengeksploitasi kelemahan utama Khun Sa, dan akhirnya membawa dia dan perdagangan narkoba heroin ke akhir yang dramatis.

Baca Juga:  Ini Dia Pemeran Sabine Wren di Serial Star Wars, Ahsoka

Disutradarai oleh Steve Chao dan Robbie Bridgman

 

Episode 2: The Mekong River Pirate

Tiga belas pelaut Cina tewas, dengan gaya eksekusi dan dibuang ke laut. Sebuah teori muncul, menyatakan penjahat di balik pembantaian ini adalah Naw Kham, “Bajak Laut Sungai Mekong”; gembong narkoba terkenal dan petugas pajak sungai di Segitiga Emas. Setelah perburuan ekstensif selama setahun oleh satuan tugas China di Thailand, Burma dan Laos, Naw Kham akhirnya ditangkap pada malam hari saat ia mencoba untuk menyeberangi perbatasan Thailand-Laos dengan perahu. Naw Kham segera diekstradisi ke China, serta secara sensasional dijatuhi hukuman mati di TV langsung saat jutaan orang menonton. Tapi siapa Naw Kham yang sebenarnya? Dan apakah dia benar-benar bersalah karenanya?

Disutradarai oleh Robbie Bridgman

 

Episode 3: The Playboy Druglord

Team pemberantasan narkoba Thailand sedang mencari tokoh “playboy pengedar narkoba ” , yang memasukkan jutaan ton metamfetamin melalui Thailand. Tetapi tentunya mengungkapkan identitas aslinya tidak akan mudah. Pengusaha Laos Xaysana Keopimpha adalah tersangka utama. Dia dikenal sebagai ‘playboy selebriti’ dan pesta mewah serta mobil mewahnya dipamerkan di media sosial. Setelah serangkaian penangkapan narkoba yang sukses, agen-agen Thailand mulai mengungkap hierarki rumit jaringan narkoba misterius.

Disutradarai oleh John Lam dan Robbie Bridgman

(Cinemags)