Tom Cruise Menerima Penghargaan Honorary Naval Aviator karena Film Top Gun

414

Beberapa film Tom Cruise tidak dapat dipungkiri telah memiliki dampak terhadap budaya pop dunia seperti film Top Gun yang diproduseri oleh Jerry Bruckheimer di tahun 1986. Film ini berkisah tentang sekelompok pilot muda angkatan laut yang dipilih untuk berlatih di Naval Fighter Weapons School di Naval Air Station Miramar.

Mengingat kepopuleran dan dampak yang diberikan oleh film ini, Cruise baru-baru ini dianugerahi sertifikat Honorary Naval Aviator ke-35, sementara Bruckheimer menjadi yang ke-36, dalam sebuah upacara yang diadakan di Paramount Studios di Los Angeles. Angkatan Laut mengungkapkan alasan di balik penghargaan yang dianugerahkan kepada Cruise dan Bruckheimer tersebut.

“Dalam sejarah film, tidak ada film penerbangan yang lebih ikonik daripada film Top Gun di tahun 1986. Karakter, dialog, dan citranya tertanam dalam benak seluruh generasi muda Amerika. Film ini merebut hati banyak orang, membuat dampak positif yang mendalam pada perekrutan untuk Naval Aviation. Film ini secara signifikan telah mempromosikan dan mendukung Naval Aviation dan menempatkan kapal induk dan pesawat angkatan laut ke dalam budaya populer. Namun tetap setia pada keunggulan taktis tak tertandingi dari Navy Fighter Weapons School, etos Penerbangan Angkatan Laut, dan semangat juang pria dan wanita Angkatan Laut terhebat di dunia.”

Sementara Bruckheimer hadir dan menerima penghargaan tersebut, Tom Cruise, yang saat ini sedang syuting film Mission Impossible terbarunya, menghadiri upacara tersebut melalui panggilan video. Selain sebagai salah satu aktor tersibuk di Hollywood, Cruise juga merupakan pilot bersertifikat dan telah menerbangkan beragam kendaraan baik di film maupun di kehidupan nyata.

Penghargaan penerbangan terbaru Cruise tidak diragukan lagi berhubungan dengan sekuel Top Gun yang seharusnya dirilis tahun ini, tetapi sekarang telah ditunda ke tahun depan. Top Gun: Maverick berlatar 35 tahun setelah film pertamanya. Karakter Cruise sekarang menjadi salah satu penerbang top Angkatan Laut dan ditugaskan untuk melatih generasi baru penerbang, beberapa di antaranya memiliki hubungan dengan masa lalu Maverick. Sutradara film, Joseph Kosinski, mengungkapkan sebelumnya bagaimana aksi udara di Top Gun: Maverick akan melampaui apa yang pernah disajikan di film pertamanya.

Baca Juga:  7 Drakor Baru di Desember

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.