Netflix

Tips : Kenali Lebih Dekat Fitur Profil di Netflix

93

Dengan begitu banyaknya konten yang menarik di Netflix, ada berbagai cara untuk membuat Anda dapat lebih menikmati berbagai tayangan di platform tersebut. Terutama bagi Anda yang berbagi akun, membuat profil pribadi akan membuat Anda lebih mudah menemukan berbagai tayangan favorit. Simak panduan berikut ini: 

1. Membuat profil Anda

  • Jika ingin mengamankan daftar tontonan dari anggota keluarga maupun tidak ingin rekomendasi tayangan untuk Anda tercampur dengan rekomendasi lain, klik “Kelola Profil” lalu “Tambahkan Profil”.
  • Bubuhkan nama (setiap profil harus memiliki nama berbeda) dan tambahkan foto profil untuk memberikan sentuhan pribadi. Untuk setiap akun, Anda dapat membuat hingga lima profil.
  • Saat membuat profil untuk pertama kalinya, Anda akan diminta untuk memilih sejumlah film dan serial yang Anda sukai. Jangan lewatkan langkah ini karena jawaban Anda akan membantu Netflix untuk memberikan rekomendasi tayangan yang sesuai dengan kegemaran Anda.
  • Netflix secara otomatis akan memberikan rekomendasi tayangan yang dikirimkan ke surel pengguna utama atau si pembuat akun. Namun setiap profil bisa mendapatkan rekomendasi tayangan melalui masing-masing surel selama profil memiliki setting “Semua Rating Usia”. Klik Akun, pilih “Profil Saya” kemudian klik “Tambahkan Email Profil”.

 

 

2. Menambahkan tayangan di “Daftar Saya”

Anda dapat segera membuat profil sesuai selera dengan menambahkan film dan serial yang ingin ditonton ke dalam pilihan “Daftar Saya”. Dengan fitur ini, Anda dapat membuat daftar pribadi dan menyimpan berbagai tayangan untuk ditonton. Pilihlah serial atau film yang Anda ingin, lalu pilih “Tambahkan ke Daftar Saya” atau klik “+Daftar Saya”. Jika Anda menggunakan komputer, arahkan kursor pada judul film/serial dan klik simbol “+” di ujung kanan atas. Di akun Anda, pilihan “Daftar Saya” akan muncul sebagai baris tersendiri. Untuk dapat melihatnya dengan cepat, Anda juga dapat mengunjungi Netflix.com/MyList jika Anda menggunakan komputer.

Baca Juga:  Promo Baru Resident Evil: Welcome to Raccoon City Ungkap Betapa Setianya Film Tersebut pada Gamenya

3. Membuat profil anak

Saat membuat profil, Anda dapat melihat opsi “Anak”. Fitur sederhana ini berguna bagi orang tua untuk membuat profil bagi masing-masing anak dan secara otomatis dapat merekomendasikan tayangan yang layak bagi anak-anak. Area ini akan menjadi laman utama bagi anak-anak untuk mengakses Netflix. Begitu Anda masuk, akan terlihat bahwa profil anak-anak memiliki warna putih dan pilihan tayangan yang berbeda dibandingkan profil dewasa yang berwarna gelap.

4. Menyesuaikan level rating untuk setiap profil

Jika ada anak-anak di rumah, baik balita maupun remaja, wajar bila Anda ingin menyaring apa yang dapat mereka akses di Netflix. Jika Anda sudah membuat profil bagi anak Anda, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan batas usia pada masing-masing profil. Pilih akun, klik “Profil” kemudian “Pembatasan Streaming”. Anda dapat mengatur batasan umur bagi setiap profil dan Netflix secara otomatis akan menyaring tayangan yang tidak sesuai. Film atau serial yang tidak layak bagi umur yang tertera tersebut tidak akan tersedia. Dari “Pembatasan Streaming”, Anda dapat menyaring judul tertentu dengan memasukkannya di daftar “Pembatasan Judul”. Kami percaya bahwa Anda tahu yang terbaik bagi keluarga.

5. Mengatur gembok profil

Walau telah membuat profil anak-anak dengan konten yang sesuai umur, Anda mungkin masih khawatir kalau-kalau mereka menggunakan profil Anda dan mengakses tayangan yang tidak sesuai. Untuk menghindari ini, Anda dapat memasang PIN yang terdiri dari 4 angka bagi setiap profil di akun Anda. Klik “Ubah” di bawah “Gembok Profil”, pilih “Butuhkan PIN” dan pasanglah 4 angka sebagai PIN Anda. Di laman profil, Anda kini dapat melihat bahwa profil Anda memiliki simbol gembok. Siapapun yang mencoba mengaksesnya akan diminta untuk memasukkan PIN.