Tidak Seburuk yang Kritikus Katakan, Tapi Tak Semegah Hingar Bingar yang Ada

541

Akhirnya Batman Vs Supereman : Dawn Of Justice Film yang paling ditunggu-tunggu para penikmat film dunia di tahun 2016 tayang juga.Dengan mempertemukan dua nama superhero kelas kakapnya yaitu Batman serta Superman dalam sebuah pertarungan, tentunya menjadi suatu terobosan sekaligus pertaruhan bagi DC untuk mengimbangi gempuran film-film Marvel yang terlebih dahulu akrab dengan para pencinta film. Tentunya harus diakui secara finansial Film Marvel unggul sementara atas Film DC , sedangkan secara kualitas DC masih belum tertandingi dengan Trilogi Bataman Versi NOlan. Maka kita lihat saja bagaimana film arahan Zack Snyder ini apakah mampu memuaskan penggemarnya.

Batman v superman

Diawali dengan adegan flashback sang kekelawar dan porak porandanya metropolis yang dramatis, jujur disitu saya merasa terpukau. Apalagi diiringi sound yang luarbiasa arahan Hans zimmer dan Junkie Xl suasana menjadi semakin menegangkan. Hanya saja setelah itu penonton akan dibawa melalui alur yang lambat mengenai drama masing-masing tokoh disitu, saya mengerti maksud sutradara Zack Snyder yaitu ingin membawa penonton lebih dalam untuk mengetahui alasan kenapa konflik bisa terjadi, tapi entah mengapa saya merasa kurang nyaman melihatnya dan cenderung membosankan. Entah karena editing yang buruk entah naskah buatan Chris Terrio dan David S. Goyer yang buruk. Maka saya simpulkan bagian awal ini saya anggap gagal. Para cast yang ada telah berusaha maksimal menurut saya, tetapi masih belum berhasil. Jika sosok Bruce Wayne yang ada terinspirasi oleh Komik versi Frank Miller maka Ben Affleck belum cukup maksimal menampilkan sosok berwatak keras versi Frank Miller meskipun masih berkesan selengean seperti di filmnya Gone Girl. Untuk tampilan fisik cukup mendekati

setelah satu jam menjelang akhir saya mulai bisa menikmati jalanya cerita. Sekali lagi saya berikan aplaus untuk penata musik Hans zimmer dan khususnya Junkie Xl yang harus saya akui sangat keren dan berhasil menaikan tensi di akhir cerita. Bagian akhir ini membuat saya tak ingin beranjak karena serunya pertarungan. dan hadirnya tokoh Wonder Woman yang mencuri perhatian saya.

 

Sebelum saya menyaksikan film ini banyak sekali kritik kejam tentang film ini, tapi dapat saya simpulkan film Batman VS Superman : Dawn Of Justice tidak seburuk dengan apa yang kritikus sampaikan, tetapi tidak sefantastis hingar bingar yang ada sebelumnya. Sepertinya akan sulit diterima jika anak-anak menonton film ini.

Tontonan yang masih layak disaksikan dengan adanya sedikit kejutan dan petunjuk akan hadirnya superhero DC yang lainya dalam proyek film selanjutnya yaitu Justice League. Nikmati saja film ini tanpa perlu ekspektasi yang berlebihan.