The Turning, Kisah Penuh Suspense di Kastil Kuno

1644

Cinemags kali ini berkesempatan untuk menonton film The Turning. Film ini terinspirasi dari buku berjudul “The Turn of the Screw” terbitan tahun 1898, karya Henry James.

Ilmu gelap merasuki penghuni sebuah rumah bertahun-tahun lalu, mengakibatkan terjadinya pembunuhan keji serta meninggalkan aura gelap, dan menjadi roh jahat yang menghantui sebuah keluarga yang tinggal di kastil tua. Keluarga yang tinggal di sana pun seolah terperangkap dalam waktu, dan terpaksa harus tetap berada di dalam kastil. Satu-satunya yang membuat kastil ini tetap hidup adalah kehadiran orang dari luar, yang tanpa disadari, hal ini mengakibatkan konsekuensi serius yang mengancam hidup orang tersebut.

The Turning memiliki banyak adegan suspense, tapi sayang penjelasan mengenai alur cerita dalam film ini tidak terurai dengan jelas. Karena itu, penonton yang belum membaca bukunya bisa dipastikan akan banyak bertanya-tanya mengenai jalan ceritanya.

Meski begitu, teman-teman Cinemags yang telah menonton film horor tersebut tetap memberikan pendapat mereka. Antara lain sebagai berikut:
Ichwan Sitorus: “Alur filmnya cukup enjoy untuk dinikmati, tapi ending-nya sungguh tak terduga!
Vincent: “Kesan horornya dapet, beberapa scene benar-benar bikin shock!
Leo: “Cukup mencekam! Kagetnya dapet.

Yang menjadi sebuah catatan menarik adalah sutradara film The Turning, Floria Sigismondi, sebelumnya pernah terlibat dalam pembuatan video klip untuk lagu “Fighter” milik Christina Aguilera. Dan gaya penyutradaraannya muncul dalam film ini.

 

Baca Juga:  Tahukah kamu, 5 hal pembeda Squid Game dengan tayangan survival lainnya ?



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.