The Mandalorian adalah Serial yang Paling Banyak Dibajak di Tahun 2020

1335

Meskipun serial live-action Star Wars, The Mandalorian sangat sukses di Disney+, namun serial ini juga sangat populer di kalangan pembajak. Dan jelas ini bukan jenis bajak laut ruang angkasa yang keren. Kita berbicara tentang jenis pembajak internet dan download illegal yang cukup merajalela. Menurut data dari TorrentFreak (via Variety), serial Star Wars yang populer tersebut memang merupakan acara televisi yang paling sering mengalami pembajakan pada tahun 2020. Mereka juga memberikan daftar lengkap lima acara paling bajakan tahun lalu.

  1. The Mandalorian (Disney+)
  2. The Boys (Amazon Prime Video)
  3. Westworld (HBO)
  4. Vikings (Amazon Prime Video)
  5. Star Trek: Picard (CBS All Access)

Cukup menarik bahwa empat dari lima serial dalam daftar tersebut adalah acara fiksi ilmiah dan atau tentang superhero, yang basis penggemarnya cukup setia untuk melacak acara tersebut sebisa mungkin. Judul terakhir dalam daftar, Viking, terasa seperti penerus spiritual Game of Thrones, yang pada dasarnya seluruh penayangannya di HBO adalah pertunjukan paling banyak dibajak nomor 1 tahun demi tahun.

Perlu juga dicatat bahwa tidak ada serial di lima besar tersebut yang tersedia di Netflix. Itu bisa berarti Netflix tidak memiliki jenis acara yang sangat ingin ditonton semua orang saat ini – atau itu bisa berarti Netflix adalah layanan yang ada di mana-mana sehingga tidak ada yang harus membajak materi mereka, karena banyak yang berlangganan Netflix.

Mengesampingkan semua itu, dua musim pertama The Mandalorian kini tersedia di Disney +. Musim 3 sudah dalam pengembangan, dan spin-off pertama acara itu, The Book of Boba Fett, diharapkan tayang perdana di Disney+ pada Desember 2021.

Baca Juga:  Disney Pamerkan Lightsaber yang Sebenarnya di Star Wars Day



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.