Sutradara Ascendant

The Divergent Series: Ascendant Telah Mendapatkan Sutradara Baru

1018

Sutradara Ascendant

Robert Schwentke, sutradara yang menangani Insurgent dan The Divergent Series: Allegiant memutuskan untuk mengundurkan diri dari proyek selanjutnya, Ascendant karena ia berniat untuk beristirahat dari kegiatan pengambilan gambar setelah proses syuting yang cukup panjang tanpa jeda istirahat pada saat proses pengambilan gambar film Insurgent dan Allegiant. Mundurnya Schwentke tersebut membuat pihak Lionsgate dengan secepatnya harus mencari pengganti sutradara karena mereka tidak/belum menggeser tanggal rilis film terakhir dari franchise Divergent ini. Mereka masih berencana untuk merilis film ini pada tanggal 9 Juni 2017, sedangkan film pendahulunya, The Divergent Series: Allegiant akan dirilis pada tanggal 18 Maret 2016 ini.

Beruntung, gerak cepat pihak studio ini membuahkan hasil. Menurut pemberitaan dari Heat Vision, sutradara Lee Toland Krieger (Celeste & Jesse Forever, The Age of Adaline) telah ditunjuk untuk menangani proyek The Divergent Series: Ascendant. Masuknya Krieger ini membuat film ini tetap pada jalur yang tepat untuk proses produksi film ini.

Sebelum masuk ke film terakhir franchise Divergent ini, kita akan disajikan terlebih dahulu The Divergent Series: Allegiant yang dibintangi oleh Shailene Woodley sebagai Tris, Theo James sebagai Four, Octavia Spencer sebagai Johanna, Naomi Watts sebagai Evelyn, Ray Stevenson sebagai Marcus, Zoe Kravitz sebagai Christina, Miles Teller sebagai Peter, Ansel Elgrot sebagai Caleb Prior, Maggie Q sebagai Tori, Keiynan Lonsdale sebagai Uriah, Daniel Dae Kim sebagai Jack Kang,Jonny Weston sebagai Edgar, Nadia Hilker sebagai Nita, Bill Skarsgård sebagai Matthew serta Jeff Daniels.  Schwentke mengarahkan film ini berdasarkan naskah yang ditulis oleh Noah Oppenheim, Adam Cooper, Bill Collage dan Stephen Chbosky.

Film ketiga dari Divergent series ini akan menceritakan tentang Tris bersama dengan Four untuk meloloskan diri dari “The Wall” setelah kejadian di film Insurgent. Mereka menemukan suatu fakta yang sangat mengejutkan tentang apa yang ada di balik tembok tersebut. Mereka kemudian ditahan oleh organisasi yang bernama The Bureau of Genetic Welfare.

Baca Juga:  Teaser Nine Perfect Strangers Ungkap Nicole Kidman sebagai “Guru” Kesehatan Misterius

Baca Juga: Simak Aksi Seru Dalam Final Trailer Divergent Series: Allegiant

Dua film pertama telah menghasilkan pendapatan sebesar $550 juta (Rp 7,5 Biliun) untuk peredarannya di seluruh dunia. Ini menjadikan franchise Divergent sebagai peraih pendapatan tertinggi bagi Lionsgate selain franchise The Hunger Games danTwilight.

Divergent (2014) sendiri menceritakan tentang dunia di masa depan di mana umat manusia dibagi menjadi 5 (lima) faksi berdasarkan sifat alamiahnya yaitu Dauntless (The Brave), Amity (The Peacefull), Candor (The Honest), Erudith (The Intelligent) dan Abnegation (The Selfless). Namun tidak semua orang cocok dengan ke-5 faksi tersebut, ada orang-orang tertentu yang punya sifat lebih dari satu faksi. Mereka dinamakan Divergent. Masalahnya, Divergent itu dianggap mengancam, berbahaya dan harus dimusnahkan. Ketika proses tes pemilihan faksi dilakukan, Beatrice Prior/Tris (Shailene Woodley) menemukan dirinya adalah seorang Divergent.

Insurgent (2015) melanjutkan kisah petualangan Beatrice Prior/Tris (Shailene Woodley) dan kekasihnya, Tobias “Four” Eaton (Theo James). Setelah meninggalkan kelompok Dauntless, Tris yang melakukan pemberontakan pun mencari sekutu dan jawaban atas runtuhnya Chicago masa depan. Tris dan Four terpaksa harus melakukan pelarian, karena mereka merasa tidak bisa untuk mematuhi aturan di Amity yang melarang penggunaan senjata. Bersama Peter (Miles Teller), Caleb (Ansel Elgort) dan Marcus Eaton (Ray Stevenson), Tris dan Four kembali melanjutkan perjuangannya. Dia juga mencoba untuk mengatasi rasa bersalah karena kematian Will, Natalie dan Andrew Prior, meskipun itu terjadi karena untuk membela diri. Namun, sekarang Tris dan kelompoknya diburu oleh pemimpin kelompok Erudite, Jeanine Mathews (Kate Winslet), yang merupakan kelompok elit dan sangat haus akan kekuasaan.