The Con Heartist

The Con Heartist , review dan ulasan

3228

The Con Heartist adalah salah satu film yang dikeluarkan oleh GDH pada tahun 2020 dan tercatat sukses mencatat box office di Thailand di kala pandemi, serta tayang di bioskop di Indonesia pada tanggal 24 Februari 2021

The Con Heartist merupakan film yang disutradarai oleh Mez Tharatorn . Film-filmnya sering dinominasikan untuk  penghargaan dari festival bergengsi yang diadakan seperti  Thailand National Film Association Awards dan Osaka Asian Film Festival , dengan ciri khas nya story board nya bergenre komedi dengan kritik sosial.

Kali ini  alur cerita The Con Heartist pun kembali muncul dengan ciri khasnya tersebut, dengan alur cerita yang sederhana mengenai situasi dan kejadian yang dapat dengan mudah ditemui oleh banyak penonton dalam kehidupan sehari-harinya, membuat adegan demi adegan dalam film ini mudah diterima oleh para penontonnya dan tanpa disadari memilih salah satu karakter dalam film ini yang terasa “relate” pada dirinya.

Hal ini membuat alur cerita dengan durasi sepanjang 2 jam 50 menit ini tidak terasa membosankan, bahkan membuat penonton penasaran akan adegan selanjutnya yang akan terjadi.

Dugaaan demi dugaan akan akhir yang klasik, diputar lagi dan diberikan “twist” yang menggemaskan, membuat penonton menjadi merasa penasaran kembali .

Namun pada akhirnya pakem kisah klasik memang tetap menjadi standar utama mayoritas penonton, sehingga pakem standar yang memenangkan pertarungan, bahwa kebaikan akan menang melawan kejahatan kembali menjadi pilihan dan memberikan kenangan hiburan menyenangkan bagi para penontonnya.

Akting para pemainnya terjalin dengan rapih dan terlihat kompak. Pimchanok ‘Baifern’ Luevisadpaibul yang memerankan karakter Ina, yang ditampilkan dengan lugu namun penuh pesona , mengena ke dalam hati penonton sehingga mau tak mau simpati pun berdatangan akan karakter ini.

Baca Juga:  Ini Dia Final Trailer dan Poster Baru Nightmare Alley

Adapun Nadech ‘Berry’ Kugimiya, pemeran Tower, lumayan berhasil memerankan karakter yang bengal namun mau tak mau jatuh pula kepada pesona Ina, sehingga tak mampu menjalankan perannya sesuai rencana awalnya. Ini baru satu “twist” yang diberikan kepada penonton , masih ada lagi beberapa “twist” menarik dan kocaknya setiap kali reaksi akan twist yang diberikan ini memberikan efek humor membuat pnonton tertawa terpingkal-pingkal.

Soundtrack orisinal yang dibawakan oleh Bambam, member grup boyband dari Korea Selatan GOT7,  berjudul I’m Not A Con-Heartist , iramanya memang terasa enak didengar dan membuat saat video klip dirilis langsung mencetak hits dan menjadi trending. Lirik dalam lagunya secara garis besar juga menceritakan mengenai perasaan salah satu karakternya pada yang lainnya. Dengan ramuan seperti ini, film yang bergenre komedi asmara dan menarik ini, takkan menjadi sesuatu yang mengherankan jika film ini menjadi box office di Thailand.

Jangan lewatkan untuk turut menyaksikannya, khusus diputar di bioskop Indonesia




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.