netflix indonesia

The Big Four : kolaborasi Timo Tjahjanto dengan Netflix

186

Netflix, penyedia layanan hiburan secara streaming terkemuka di dunia, mengumumkan kerja sama dengan sutradara Indonesia Timo Tjahjanto untuk sebuah film baru berjudul The Big Four, yang direncanakan akan tayang pada tahun 2022.

 

Malobika Banerji, Direktur Konten Netflix, Asia Tenggara, menyatakan, “Kami senang dapat bekerja sama dengan Timo, seorang sutradara berbakat dan penuh visi yang menghasilkan karya-karya mengagumkan. Kami percaya Timo akan menceritakan sebuah kisah yang sangat Indonesia namun juga bersifat universal.”

The Big Four

Timo Tjahjanto menyatakan, “Saya bangga telah mendapatkan kesempatan untuk berbagi tentang kisah baru ini dengan seluruh dunia. Dengan pengalaman kerja sama bersama Netflix yang membawa karya saya ke ke tingkat global, saya sangat bersemangat untuk memulai proyek baru ini.”  

 

The Night Comes for Us dari Timo Tjahjanto merupakan film Netflix Original Indonesia pertama yang tayang pada tahun 2018. Dibintangi antara lain oleh Joe Taslim, Iko Uwais, Julie Estelle dan Zack Lee, film ini berkisah tentang seorang pembunuh bayaran elit yang menjadi sasaran sebuah organisasi gangster setelah ia meloloskan seorang gadis kecil dari maut.  

 

Sejak pertama beroperasi di Indonesia pada 2016, Netflix telah menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas kreatif negeri ini. Malobika menambahkan, “Kami selalu berusaha mengeksplorasi cerita-cerita dari seluruh dunia dan menyajikannya bagi pengguna untuk meningkatkan pengalaman mereka. Kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak penutur cerita dari Indonesia untuk dapat berbagi perspektif mereka kepada dunia.”

Baca Juga:  Rekap Saga Halloween Jelang Rilis Halloween Kills