The Batman Bakal Lebih Kelam Dibanding Film-Film sang Dark Knight Sebelumnya

2490

Di tangan sineas berbeda, mereka mencoba menghadirkan film sang Dark Knight (versi live-action) menurut tone yang diinginkannya. Tapi tidak berlebihan jika dikatakan kalau moviegoer lebih menyukai film yang memiliki nuansa dark yang kental, sesuai dengan komiknya. Dan tone itulah yang berusaha dicapai oleh sutradara Matt Reeves dalam The Batman, yang memajang Robert Pattinson sebagai bintang utamanya.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Andy Serkis saat menjawab pertanyaan LADbible, mengenai apakah The Batman bakal menjadi entri yang lebih kelam. “Saya pikir pernyataan itu tidak salah,” ujar Serkis. Namun, ia pun menjelaskan bahwa terdapat faktor emosi lain yang ingin digali oleh Matt Reeves dan Mattson Tomlin dalam skenarionya. “Kurang lebih berkutat seputar hubungan emosional antara Alfred dan Bruce,” Serkis menambahkan. “Dan Matt (Reeves) telah menciptakan naskah yang sangat bagus.”

Dalam proyek teranyar dari lini DC Extended Universe ini, Andy Serkis menjadi lawan main Pattinson lewat perannya sebagai Alfred Pennyworth. Ini menandai kali ketiga kolaborasinya dengan sutradara Matt Reeves, yang pernah menggarap dua film dari seri Planet of the Apes. Serkis menjadi aktor keempat yang memerankan pendamping setia Bruce Wayne/Batman setelah Michael Gough, Michael Caine, dan Jeremy Irons.

Meski memuji performa mereka, utamanya Michael Cain, Serkis menyatakan bahwa ia tidak akan meniru penokohan yang dikembangkan oleh aktor sebelumnya. Dengan begitu ia bisa menciptakan Alfred versinya sendiri. “Kau harus menjadikannya sebagai milikmu sendiri, dan menemukan hal yang menghubungkannya sang karakter denganmu dan diagram venn pribadimu.”

The Batman diberitakan telah memulai proses syuting pada bulan Januari 2020, dengan London sebagai set lokasinya. Lewat sejumlah bocoran, moviegoer dapat melihat bentuk Batsuit yang dikenakan Pattinson, juga salah satu kendaraan khas sang Dark Knight. Tapi merebaknya pandemi COVID-19 membuat proses syuting dihentikan untuk waktu yang tidak ditentukan. Entri ke-11 dalam jajaran DCEU ini dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 1 Oktober 2021.

Baca Juga:  Trailer Anyar The Matrix Resurrections Membawa Neo dan Trinity Kembali ke Dunia Matrix

Selain bermain dalam The Batman, Serkis terlibat dalam proyek film lain sebagai sutradara, yakni Venom: Let There Be Carnage. Sequel dari film rilisan 2018 ini mengisahkan perjuangan Eddie Brock/Venom (Tom Hardy), melawan symbiote berbahaya lainnya yakni Carnage (Woody Harrelson). [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.