Disney and Pixar’s “Onward

Ternyata Ada Kisah Nyata Inspiratif di Balik Cerita Mengharukan Disney and Pixar’s ‘Onward’

730

Film  Disney and Pixar’s ‘Onward’ , yang telah  dirilis pada 4 Maret 2020, menjadi salah satu film karya Dan Scanlon yang paling personal karena di dalamnya terdapat momen-momen serta elemen emosional yang terinspirasi dari kisah pribadinya sendiri.

Dan Scanlon

Disney and Pixar’s ‘Onward’ bercerita tentang petualangan seru sekaligus mengharukan dua kakak beradik, Barley (disuarakan oleh Chris Pratt) dan Ian Lightfoot (disuarakan oleh Tom Holland), dalam mencari sisa-sisa keajaiban di dunia untuk bertemu dengan ayah mereka yang telah meninggal.

 

Tanpa disangka, perjalanan keduanya yang dipenuhi oleh berbagai kejadian unik dan diakhiri dengan momen emosional tak terduga berhasil mencuri hati para penggemar, menjadikan Disney dan Pixar’s ‘Onward’ film terlaris di minggu pertama pemutarannya.

Disutradarai oleh Dan Scanlon dengan Kori Rae sebagai produser, Disney and Pixar’s ‘Onward’ dibintangi oleh deretan aktor dan aktris papan atas seperti Chris Pratt, Tom Holland, Julia Louis-Dreyfus, Octavia Spencer dan Ali Wong.

Berikut adalah beberapa momen inspiratif tersebut:

1.Film Disney and Pixar’s ‘Onward’ Menjadi Persembahan Spesial bagi Dan Scanlon 

 

 

 Disney and Pixar’s “Onward

Copyrigt 2019 Disney/Pixar.

 

Scanlon merasa ada ruang hampa dalam dirinya, melalui film ini, dapat sedikit membantu dirinya untuk mengisi ruang kosong tentang sang ayah yang tidak pernah ia ketahui. Scanlon memilih untuk tidak banyak membahas kondisi ayahnya saat meninggal, ia merasa bagian itu masih terlalu menyakitkan.

Menurut Scanlon, kenangannya saat membuat film Disney and Pixar’s ‘Onward’ ini justru menjadi sebuah momen spesial yang emosional untuk ia dan ayahnya.

 

2.Rekaman Suara Sang Ayah

copyright 2019 Disney/Pixar.

Salah satu momen paling menyentuh dalam film Disney and Pixar’s ‘Onward’ terjadi saat Ian Lightfoot memutar kaset rekaman suara sang ayah dan membuat percakapan dengan rekaman tersebut.

Momen ini terinspirasi dari pengalaman Scanlon dan sang kakak. Saat kecil, keduanya seakan menemukan keajaiban ketika mereka menemukan kaset rekaman suara ayah mereka. Dalam rekaman tersebut, sang ayah hanya mengucapkan dua kata, “hi” dan “bye”.

Namun, pengalaman tersebut adalah momen berharga bagi Scanlon karena melalui rekaman itulah Scanlon dapat mendengar suara sang ayah untuk pertama kalinya. 

3.Sosok Ibu Inspiratif 

Baca Juga:  Mengejutkan! Tatiana Maslany Menyangkal akan Berperan sebagai She-Hulk

Disney and Pixar’s ‘Onward’ menyimpan pesan tentang bagaimana seseorang dapat menghargai apa yang mereka miliki sebelum akhirnya harus kehilangan, tanpa harus tenggelam dalam kesedihan. Hal ini merupakan salah satu pelajaran paling berharga yang selalu diingat Scanlon dari ibunya. Karakter ibu Ian dan Barley dalam film ‘Onward’ – Laurel (yang disuarakan oleh Julia Louis-Dreyfus) terinspirasi dari sosok ibu Scanlon. Seperti karakter Laurel, sang ibu selalu mengajarkan Scanlon dan sang kakak untuk menjadi sosok yang kuat dan menghargai apapun yang mereka miliki, daripada terlarut dalam duka.

Ibuku melakukannya dengan luar biasa. Kita semua tahu, ia juga merasa sedih. Namun, saya sangat bangga padanya karena di tengah kesedihannya, ia tetap berusaha untuk selalu tegar dan membesarkan kami berdua dengan sangat baik,” cerita Dan Scanlon.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.