Y: The Last Man

Teaser Pertama Y: The Last Man Ungkap Bahaya akan Ketidaksetaraan Gender

153

FX dan Hulu akhirnya merilis teaser pertama untuk proyek serial Y: The Last Man, yang merupakan adaptasi live-action dari seri komik yang diciptakan oleh Brian K. Vaughan dan Pia Guerra. Teaser ini menyajikan premis serial ini — di mana (hampir) setiap mamalia jantan di planet ini tiba-tiba mati, sebuah cara yang cerdas untuk mengungkap ketidaksetaraan gender yang terjadi saat ini di masyarakat kita.

Teaser tersebut menggambarkan skenario apokaliptik di mana “95% dari semua pilot maskapai penerbangan,” “92% dari CEO Fortune,” dan “85% pejabat pemerintah” tiba-tiba mati. Angka-angka ini menunjukkan kepada kita bagaimana transportasi dunia, ekonomi, dan manajemen sosial akan runtuh jika semua pria tiba-tiba menghilang. Ini juga merupakan sindiran cerdas terhadap ketidaksetaraan gender di masa sekarang. Dengan mengekspos angka-angka ini, teaser ini ingin mengingatkan kita bahwa jika wanita menduduki posisi yang sama dengan pria secara seimbang, dampak hilangnya separuh populasi Bumi bisa jadi tidak terlalu merusak.

Deskripsi resmi serial ini berbunyi:

“Berdasarkan serial terkenal DC Comics karya dari Brian K. Vaughan dan Pia Guerra, Y: The Last Man melintasi dunia pasca-apokaliptik di mana peristiwa bencana menghancurkan setiap mamalia dengan kromosom Y  kecuali satu pria cisgender dan monyet peliharaannya. Serial ini mengikuti para penyintas di dunia baru ini saat mereka berjuang dengan upaya mereka untuk memulihkan apa yang hilang dan kesempatan untuk membangun sesuatu yang lebih baik.”

Serial Y: The Last Man dibintangi oleh Diane Lane sebagai Anggota Kongres Jennifer Brown, Ben Schnetzer sebagai Yorick Brown, Ashley Romans sebagai Agen 355, Amber Tamblyn sebagai Kimberly Cunningham, Diana Bang sebagai Dr. Allison Mann, Olivia Thirlby sebagai Hero Brown, Marin Ireland sebagai Nora Brady, Elliot Fletcher sebagai Sam Jordan, dan Juliana Canfield sebagai Beth Deville.

Baca Juga:  Jorja Smith dan Svmmerdose temani kamu di Jumat malam - Mola

Eliza Clark akan berperan sebagai showrunner dan produser eksekutif di serial Y: The Last Man untuk menggantikan Michael Green dan Aïda Mashaka Croal yang mundur dari proyek tersebut pada tahun 2019. Clark juga menulis setidaknya dua episode pertama dari seri tersebut. Dan untuk meambah daya tarik serial ini, semua episode musim pertama (ada 10 episode) akan disutradarai oleh para sineas wanita, dengan Louise Friedberg sebagai nahkoda dari dua episode pertama.

Y: The Last Man akan tayang di FX on Hulu pada 13 September 2021.