top-gun 2

Tanggal Rilis Top Gun: Maverick Bersaing dengan Sekuel Spider-Man: Homecoming

226

top-gun 2

Paramount Pictures telah menetapkan tanggal rilis Top Gun 2 atau Top Gun: Maverick. Film yang kembali menghadirkan Tom Cruise sebagai pemeran utamanya ini akan dirilis pada tanggal 12 Juli 2019. Tanggal rilis film ini akan bersaing dengan film sekuel dari Spider-Man: Homecoming yang akan tayang seminggu sebelumnya dan film live-action Lion King yang akan dirilis seminggu setelahnya. Namun hingga saat ini proyek film sekuel Top Gun ini masih belum menemukan nahkodanya, meskipun beberapa waktu yang lalu Joseph Kosinski yang pernah mengarahkan Tron: Legacy dan Oblivion dirumorkan akan segera bergabung.

Baca Juga: Ini 6 Film Hollywood Yang Sayang Untuk Dilewatkan Bulan Juli 2017

Proyek ini akan menghadirkan kembali nostalgia film tentang aksi para pilot pesawat tempur, dan jangan lupa awal kebintangan Tom Cruise dimulai dari film ini. Top Gun adalah film aksi berlatar pesawat tempur yang dirilis pada tahun 1986 dan diarahkan oleh sutradara (Alm) Tony Scott berdasarkan naskah yang ditulis oleh Jim Cash bersama dan Jack Epps, Jr. Film ini terinspirasi dari sebuah tulisan di artikel yang ditulis oleh Ehud Yonay untuk California magazine yang berjudul “Top Gun”. Para pemain film ini adalah Tom Cruise sebagai LT Pete “Maverick” Mitchell, Kelly McGillis sebagai Charlotte “Charlie” Blackwood, Val Kilmer sebagai LT Tom “Iceman” Kazanski, Anthony Edwards sebagai LTJG Nick “Goose” Bradshaw, Tom Skerritt sebagai CDR Mike “Viper” Metcalf dan Michael Ironside sebagai LCDR Rick “Jester” Heatherly.

Jerry Bruckheimer dan Tom Cruise akan berperan sebagai produser di sekuel ini. Sedangkan untuk penulis naskahnya Justin Marks (The Jungle Book) akan melanjutkan naskah awal yang dikerjakan oleh Peter Craig (The Town). Bruckheimer jua pernah mengatakan  bahwa konsep dasar cerita di Top Gun 2 adalah konflik kehadiran Drone sebagai pengganti pilot.

Baca Juga:  DC Mungkin akan Memperkenakan Black Adam di Suicide Squad 2