Blade Runner 2

Tanggal Rilis Blade Runner 2 Telah Diumumkan

643

Blade Runner 2

Proyek sekuel Blade Runner yang dikerjakan oleh Alcon Entertainment kini telah mendapatkan tanggal rilis. Diungkapkan oleh co-founder dan wakil CEO Alcon yaitu Andrew A. Kosove dan Broderick Johnson, Untitled Blade Runner Project direncanakan untuk rilis pada tanggal 12 Januari 2018. Sekuel dari masterpiece Ridley Scott ini akan bertarung dengan Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes pada hari perilisan tersebut.

Yang menahkodai film ini nantinya adalah Denis Villeneuve, sutradara yang terkenal dengan film Sicario. Untitled Blade Runner Project akan dibintangi kembali pemeran tokoh Rick Deckard yaitu Harrison Ford yang ditemani oleh aktor muda Ryan Gosling. Hampton Fancher dan Michael Green telah menulis naskah untuk film ini yang dikembangkan dari ide Fancher bersama Ridley Scott.

Frank Giustra dan Tim Gamble, CEO dari Thunderbird Films akan menjabat sebagai eksekutif produser bersama Ridley Scott. Film ini akan menandai kerjama Denis Villeneuve dengan peraih 13 kali nominasi Oscar, Roger Deakins sebagai sang cinematographer. Mereka berdua terakhir kali bekerja sama dalam film Sicario yang dirilis di tahun 2015 lalu. Principal photography untuk Untitled Blade Runner Project ini dijadwalkan mulai pada Juli 2016.

Andrew A. Kosove dan Broderick Johnson memberikan pernyatannya terkait dengan Untitled Blade Runner Project.

“We are excited to work with Tom Rothman, Michael Lynton and the entire Sony team on this very special project as well as maintaining our important and long-standing relationship with our domestic partner Warner Bros. Pictures.”

Tentang Blade Runner

Film Blade Runner merupakan masterpiece dari sutradara Ridley Scott yang dirilis pada tahun 1982. Film bergenre Sci-Fi Thriller ini ditulis oleh Hampton Fancher dan David Webb Peoples berdasarkan novel karangan Philip K. Dick yang berjudul “Do Androids Dream of Electric Sheep?”. Blade Runner mengisakan tentang seorang petugas laki-laki yang harus menangkap 4 replikan karena mencuri pesawat luar angkasa untuk kembali ke Bumi dan menemukan penciptanya. Film ini kemudian berhasil meraih dua nominasi dalam ajang Oscar.

Baca Juga:  Charlie Day, Jenny Slate dan Lainnya akan Berakting dalam Proyek Rom-Com I Want You Back

Baca juga: Blade Runner 2 Akan Dibintangi Harrison Ford dan Ryan Gosling