Tahukah Anda Berapa Usia Han Solo Dalam Setiap Film Star Wars?

1770

Usia Han Solo tidak pernah disebutkan secara langsung dalam film-film Star Wars, tetapi detail tertentu dalam franchise ini memungkinkan hal tersebut untuk dihitung. Harrison Ford menjadi pemeran karakter itu ketika pertama kali diperkenalkan dalam film A New Hope arahan George Lucas di tahun 1977 yang kemudian menjadi franchise luar angkasa yang epik. Han Solo kemudian menjadi karakter penting dalam dunia Star Wars dan sangat dicintai oleh para penggemarnya. Jadi berapa usianya selama tampil di trilogi pertama sampai dengan momen kematiannya yang tragis?

Berdasarkan garis waktu kronologis yang disajikan dalam Star Wars, kemunculan Han paling awal adalah di Solo: A Star Wars Story, yang menampilkan Alden Ehrenreich dalam peran tersebut. Sementara usia Han di Solo agak tidak jelas, buku panduan resmi untuk film tersebut menyatakan bahwa tanggal lahir karakter tersebut sekitar 32 BBY (Sebelum Pertempuran Yavin/Before the Battle of Yavin). Berdasarkan fakta ini, Han lahir di planet Corellia selama peristiwa Star Wars: Episode I – The Phantom Menace, dan dia berusia 13 tahun pada akhir Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith. Han akan berusia sekitar 19 tahun selama peristiwa-peristiwa awal di Solo, mengingat filmnya dimulai pada 13 BBY. Saat itulah dia berhasil melarikan diri dari planet asalnya, tetapi pacarnya, Qi’ra, terpaksa tetap tinggal. Han bersatu kembali dengannya tiga tahun kemudian di 10 BBY, menunjukkan bahwa dia berusia 22 tahun ketika dia bergabung dengan Tobias Beckett sebelum bersimpati dengan pihak Rebels/Pemberontak.

Pada akhir Solo, Han dan Chewie menolak untuk bergabung dengan Aliansi Pemberontak, dan sebaliknya, pasangan tersebut mengarahkan pandangan mereka pada Tatooine. Selama dekade berikutnya, Han menjadi penyelundup yang cukup disegani, yang mengarah ke dimulainya film Star Wars pertama, yang berlatarkan 0 ABY (After the Battle of Yavin). Pada titik ini, Han berusia 32 tahun, menjadikannya yang tertua dari trio di trilogi asli. Ketika Han dibekukan dalam karbonit atas permintaan Darth Vader di The Empire Strikes Back, tiga tahun telah berlalu. Oleh karena itu, pada saat Han berpartisipasi dalam Battle of Endor di Return of the Jedi, Han berusia 36 tahun karena itu adalah tahun ke-4 ABY.

Baca Juga:  Emily Blunt dalam Pembicaraan untuk Bergabung dengan Film Terbaru Christopher Nolan

Ketika Han kembali di Star Wars: The Force Awakens, tiga puluh tahun telah berlalu. Pada 34 ABY, ia berusia 66 tahun berdasarkan tanggal lahirnya. Sayangnya, Han tidak akan mencapai usia 70-an karena putranya sendiri, Kylo Ren, membunuhnya. Meskipun dia berhasil meninggalkan kesan terhadap Rey dan Finn, Han tidak dapat membantu upaya Resistance melawan First Order. Ketika saga itu berakhir dengan peristiwa Star Wars: The Rise of Skywalker di 35 ABY, semua anggota keluarga Han tewas.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.