swoon

Swoon / Eld Och Lagor menjadi film pembuka Europe on Screen 2020

590

Akhirnya tiba saatnya acara Film festival Europe on Screen (EoS) dimulai . Pembukaan dilakukan secara virtual dan disiarkan secara daring melalui kanal sosial media Europe On Screen, pada tanggal 16 Nopember 2020 pukul 16.00 WIB.

Sebagai film pembuka adalah Swoon / Eld Och Lagor , yang menceritakan mengenai kisah cinta yang terjalin antara dua orang muda mudi , anak pemilik usaha hiburan yang bersaing dalam bisnisnya, yang diangkat dari sejarah taman hiburan bernama Gröna Lund yang terletak di Stockholm, Swedia.

swoon

Melalui film ini, penonton dibawa untuk melihat dari sudut panadang cineas Eropa , mengenai bagaimana  cinematografi dan alur cerita yang disajikan untuk penontonnya adalah untuk seni , tidak semata-mata hiburan dari segi komersialnya belaka. Oleh karena itulah , maka dalam beberapa scene terdapat komposisi gambar yang indah dan menarik.

 

Film ini sendiri telah mendapatkan nominasi antara lain 

1.Guldbagge Award for Best Cinematography 2020 · Aril Wretblad

2.Guldbagge Award for Best Production Design 2020 · Pater Sparrow

3.Guldbagge Award for Best Visual Effects 2020 · Kaj Steveman, Bert Deruyck

4.Guldbagge Award for Best Make-up 2020 · Therese Sandersson, Madeleine Gaterud
swoon
Swoon akhirnya berhasil meraih dua piala di ajang Guldbagge Awards 2020 untuk kategori “Best Costume Design” dan ” Best Original Score ”.
Setelah selesai pemutaran film melalui website https://www.festivalscope.com/ , acarapun dilanjutkan dengan diskusi bersama sutradara Björn Stein ( Midnight Sun (2016), Storm (2005) and Shelter (2010) ) , dan Måns Mårlind  (Midnight Sun (2016), Bron/Broen (2011))
Format diskusi yang dilakukan secara online dan terbuka untuk umum ini, berlaku untuk beberapa film tertentu , yang dapat diketahui melalui platform instagram European on Screen, dengan judul Film Talks

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Europe on Screen (@europeonscreen)

Diskusi yang berlangsung cukup seru dan para peserta mendapatkan banyak insight mengenai cinematografi Eropa dan memahami bagaimana sebuah kendala dalam perfilman dapat berubah menjadi sesuatu yang indah dan menakjubkan, jika merubah sudut pandangnya.

Baca Juga:  Regina King Akan Sutradarai Film Adaptasi Komik Pertamanya dengan Bitter Root

Selain itu juga dibahas akan kategori yang dimenangkan oleh Swoon dalam ajang Guldbagge Awards 2020.

swoon

Menjawab pertanyaan dari Cinemags, para sutradara menyampaikan agar semua yang menyaksikan film ini dapat merasakan indahnya cinta. Seindah gambar-gambar yang termuat dalam film ini.

Bagi yang ingin menyaksikan film-film terbatas yang diputar online secara gratis dan terbuka untuk umum, masih memiliki waktu hingga berakhirnya festival ini yaitu 30 November 2020

 

Baca juga : 

Pertama kali dilakukan, Europe on Screen 2020 hadir secara online




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.