Star Trek

Sutradara WandaVision, Matt Shakman Akan Menyutradarai Film Star Trek Terbaru

129

Sepertinya proyek film Star Trek terbaru telah mendapatkan sutradaranya. Adalah sutradara WandaVision, Matt Shakman yang dikabarkan telah setuju untuk mengarahkan sebuah film terbaru dari franchise tersebut. Menurut Deadline, pihak studio akan bergerak cepat untuk mewujudkan film tersebut, yang diharapkan akan mulai diproduksi pada musim semi tahun ini. Dengan kesuksesan WandaVision, para penggemar aksn memiliki harapan bahwa Shakman akan membawa energi yang sama ke film Star Trek.

Jika kabar ini benar-benar terjadi maka proyek ini menandai penyutradaraan kedua Shakman untuk sebuah film layar lebar setelah Cut Bank di tahun 2014. Selin itu ia juga pernah mengarahkan beberapa episode serial televisi seperti Succession, The Boys, dan The Good Wife. Deadline juga mencatat bahwa Shakman memilih Star Trek daripada beberapa proyek lain yang ditawarkan kepadanya. Ketua studio grup film Paramount, Emma Watts, diduga berjuang keras untuk mendapatkan sutradara WandaVision tersebut, dan usahanya itu membuahkan hasil.

star trek beyond

Dan rencananya adalah para pemain versi baru yang terdiiri dari Chris Pine cs., akan kembali untuk film ini. Namun hal tersebut masih belum dapat dipastikan. Lindsey Beer dan Geneva Robertson akan menulis skenario untuk film tersebut dan Shakman akan duduk di kursi sutradara.

Film Star Trek terakhir yang diputar di bioskop adalah Star Trek Beyond di tahun 2016. Setelah itu, proyek selanjutnya terhenti pengembangannya karena berbagai alasan, salah satunya adalah bergantinya sutradara dan penulis naskah sebelum syuting dapat dimulai. Sutradara nyentrik, Quentin Tarantino bahkan pernah mengajukan gagasan untuk mengarahkan Star Trek dengan rating R sebagai film terakhirnya. Pada tahun 2019, Noah Hawley dilaporkan telah disewa untuk menulis dan mengarahkan film Star Trek baru, tetapi sampai saat ini belum ada kabar lagi mengenai hal itu.

Baca Juga:  Highlight Comic-Con 2021 Paling Menarik Perhatian (Bagian II)

Sebagai informasi, Matt Shakman sekarang terkenal karena memproduksi dan mengarahkan WandaVision, terutama setelah acara itu sukses besar dengan beberapa nominasi Emmy-nya. Dia sebelumnya telah mengarahkan episode serial besar seperti It’s Always Sunny in Philadelphia, Fargo, dan Game of Thrones. Untuk film, ia hanya menyutradarai satu film thriller Cut Bank pada tahun 2014 yang dibintangi oleh Liam Hemsworth, Billy Bob Thornton, dan John Malkovich.