Sutradara Toy Story 4 Bakal Menggarap Film Animasi Transformers

719

Bersama studio eOne milik Hasbro, Paramount Pictures dikabarkan telah memulai pengerjaan film animasi Transformers yang sudah lama mereka rencanakan. Dan mereka menunjuk Josh Cooley, sineas yang berhasil membawa Toy Story 4 memenangkan piala Oscar, untuk menyutradai proyek film tersebut. Andrew Barrer dan Gabriel Ferrari, yang terlibat dalam penggarapan naskah Ant-Man and the Wasp, dipercaya untuk mengerjakan script-nya.

Hadir dalam berbentuk prequel, kisahnya akan terjadi sepenuhnya di planet Cybertron selaku tempat kelahiran para Autobots dan Decepticons. Disebutkan bahwa ceritanya berkutat seputar hubungan antara kedua tokoh sentral, Optimus Prime dan Megatron. Walau berupa prequel, kisah yang diangkat oleh film animasi Transformers ini adalah sebuah original story. Dengan begitu, ceritanya tidak memiliki hubungan apapun dengan seri live-action karya Michael Bay maupun film spinoff-nya, Bumblebee.

Setelah Bumblebee diluncurkan ke pasaran tahun 2018 lalu, Paramount menyebutkan kalau mereka berencana merombak franchise Transformers. Menurut Variety, mereka tengah mengembangkan dua naskah terpisah yang digarap oleh James Vanderbilt serta Joby Harold. Karena itu, belum diketahui apakah film animasi ini termasuk ke dalam rencana rencana Paramount, atau merupakan proyek sampingan.

Pandemi COVID-19 menjadi alasan utama mengapa Paramount memutuskan untuk memberi lampu hijau bagi proyek film animasi ini. Dewasa ini, penyebaran Coronavirus membuat semua proyek film berbentuk live-action terpaksa dihentikan. Hal itu berbeda dengan pengerjaan film animasi, karena prosesnya bisa tetap berlangsung sambil menjalani physical distancing sesuai arahan WHO.

Sebagai salah satu staf Pixar Animation Studio, Josh Cooley memiliki pengalaman yang ekstensif di bidang animasi. Awalnya bekerja sebagai storyboard artist, ia sukses memulai debut penyutradaraan di tahun 2019 melalui Toy Story 4. Pertimbangan inilah yang mungkin membuat Paramount mempercayakan proyek film Transformers teranyar ini padanya. Apakah Cooley mampu mengulang kesuksesannya sebagai sutradara lewat film ini? [Aseek]

Baca Juga:  Film Pendek Peraih Oscar, Hair Love akan Menjadi Sebuah Serial di HBO



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.