Chariot

Sutradara Top Gun: Maverick, Joseph Kosinski akan Garap Film Sci-Fi, Chariot

106

Menurut laporan yang beredar, Warner Bros. dikatakan telah berhasil memperoleh hak untuk mengadaptasi seri novel grafis fiksi ilmiah milik AWA yang berjudul Chariot. Sutradara Top Gun: Maverick, Joseph Kosinski juga dilaporkan telah resmi menandatangani kontrak untuk mengarahkan proyek tersebut dari skenario yang akan diadaptasi oleh Julian Meiojas (The Flash). Film ini akan menandai proyek pertama AWA Studios.

Pertama kali diterbitkan pada Maret 2021, Chariot adalah novel grafis bergenre thriller sci-fi yang ditulis oleh Bryan Edward Hill dengan artwork dari Priscilla Petraites. Kisahnya berpusat di sekitar proyek rahasia pemerintah Amerika di era Perang Dingin yang memberi agen bintangnya senjata yang tidak seperti yang lain dalam bentuk mobil sport canggih Bernama “Chariot.” “Senjata” itu kemudian tenggelam ke laut beberapa dekade yang lalu, bersama dengan agennya. Namun kemudian seorang penjahat kecil yang ingin mereformasi hidupnya menemukan Chariot, dan dia kemudian menyadari bahwa  “kesadaran” agen itu masih mengendalikannya.

Film ini juga akan menghadirkan unsur romansa di tengah ceritanya, yang disebut sebagai persilangan antara True Romance dan The Matrix. Jadi dengan premis mobil berteknologi tinggi (ala Knight Rider) yang dikendalikan oleh mantan mata-mata dan jatuh ke tangan penjahat yang ingin bertobat, sepertinya proyek ini cukup menjanjikan.

Film-film Kosinski yang cukup mendapat perhatian public sebelumnya adalah Tron: Legacy di tahun 2010, Oblivion pada tahun 2013, Only the Brave di 2017, dan yang terbaru adalah Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise dan Miles Teller. Dia juga sedang mengerjakan sebuah proyek film aksi milik Netflix yang berjudul Escape From Spiderhead dan akan dibintangi oleh oleh Chris Hemsworth. Dan dia juga diincar untuk mengarahkan reboot Twister yang akan diproduksi oleh Universal Pictures.

Baca Juga:  Poster Karakter Free Guy Memperkenalkan Para Sahabat Ryan Reynolds