Sutradara Mulan Menjelaskan Mengapa Tidak Menampilkan Mushu Adalah Keputusan Yang Tepat

2120

Sutradara Mulan, Niki Caro akhirnya menjelaskan mengapa Mushu tidak ditampilkan dalam pembuatan ulang live-action Mulan oleh Disney.

Meskipun ada banyak perbedaan antara film live-action dan film animasinya, salah satu pilihan yang paling mencolok adalah penghapusan karakter tertentu dalam versi 2020, termasuk Mushu. Naga merah kecil yang disuarakan oleh Eddie Murphy sering dielu-elukan sebagai bagian ikon dari film tahun 1998, sebagian karena leluconnya yang ringan dan tanpa henti, banyak di antaranya bayak membantu Mulan. Terlepas dari reputasi Mushu sebagai karakter favorit penggemar, film versi live action memilih untuk menggantikan karakter Mushu dengan seekor burung phoenix, yang berperan sebagai wali Mulan.

Menurut laporan dari CinemaBlend, sutradara Niki Caro percaya bahwa menggantikan Mushu adalah langkah yang diperlukan untuk Mulan versi 2020. Dia mengakui bahwa Mushu adalah karakter yang sangat diperlukan dalam versi animasi cerita Mulan, namun film live-action membutuhkan pergeseran naratif. Lebih khusus lagi, Caro menyatakan bahwa bagian dari mengadaptasi film animasi ke dalam versi live-action berarti berkomitmen “pada realisme perjalanan [Mulan],” yang menyiratkan bahwa Mushu yang “konyol” tidak akan menjadi yang terbaik.

Mushu

Meskipun penggemar mungkin kecewa karena Mushu tidak ditampilkan di filmnya, penekanan Caro pada elemen yang lebih realistis dari perjalanan Mulan mendukung keputusan terakhirnya tentang sang naga. Memiliki naga yang berbicara dan muncul di sepanjang film pasti akan merusak nada dan mengurangi fokus Caro untuk membuat Mulan mengembangkan “hubungannya dengan sesama prajurit.” Karena itu, pilihan Caro untuk menggantikan Mushu dengan wali burung phoenix tampaknya lebih selaras dengan visi sutradara.

Seperti kita ketahui, setelah sempat tertunda lama akibat pandemi COVID-19, Mulan akhirnya tayang perdana di Disney+ awal pekan ini. Sementara ulasan kritikus masih bergulir, film ini saat ini memegang nilai 78% di Rotten Tomatoes, dengan banyak pengulas memuji visual dan sinematografi film yang indah.

Baca Juga:  Andy Muschietti Menggoda Kostum Baru Barry Allen di Film The Flash

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.